Senin, 17 Desember 2018

Genmuda – Manga udah menjadi budaya ikonik Jepang yang udah merambah ke seluruh dunia. Sama halnya dengan mayoritas anak muda lainnya seperti kamu, sejumlah selebritis dunia ini pun pernah ngerasain jadi fans berat anime.

Saking ngefans, sebagian dari mereka sampe niat ingin mengadaptasi anime tersebut ke layar lebar supaya bisa jadi pemeran utamanya. Berikut 10 daftar lengkapnya:

1. Megan Fox

via: Getty Images
(Sumber: Istimewa)

Sebelum melejit dalam proyek dua film pertama Transformers, cewek seksi dan cantik ini sebenernya udah suka nonton anime dan baca novel grafis di TV channel AS saat dia kecil. Ketika diwawancarai Hollywood Reporter, Megan udah suka anime sejak usai 12 tahun. Anime favoritnya adalah “InuYasha” dan Cowboy Bebop.

2. Keanu Reeves

via: Getty Images
(Sumber: Getty Images)

Sama kayak Megan Fox, pemeran John Wick ini juga suka anime “Cowboy Bebop”. Saking cintanya, Reeves pernah menandatangi kontrak untuk memerankan Spike Spiegel dan bekerjasama dengan Sunrise Animation, studio yang memproduksi anime tersebut. Sayang proyek itu bubar jalan di tahun 2013 setelah terkendala pada budget dan naskah yang mandek.

3. Kanye West

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Siapa sangka, rapper penuh kontroversi ini ternyata seorang otaku sejati. Di masa kecilnya, West adalah fans berat anime kayak “Akira”, “Spirited Away”, dan “There Will be Blood”. West mengaku kalo tontonnya itu ikut menginspriasi lagu-lagu miliknya.

4. Samuel L. Jackson

via; The Source
(Sumber: Istimewa)

Sebelum berperan sebagai Nick Fury di MCU, Jackson gak luput dari demam anime. Serial anime yang paling dia sukai adalah “Ninja Scroll” dan “Black Laggon”. Selain itu secara blak-blakan dirinya mengaku kalo doyan nonton hentai. Wadiaw!

5. Avril Lavigne

(Sumber: Billboard)

Sering digosipin meninggal dan punya kloningan, penyanyi Skater Boys ini aslinya penggemar berat manga dan anime One Piece. Bahkan saat film “One Piece Film: Z” dirilis di Amerika Utara, Avril dipercayai menulis lagu untu soundtracknya, yaitu lagu “Bad Reputation” dan “How You Remind Me”.

6. Ronda Rousey

via: NY Post
(Sumber: Getty Images)

Sama-sama berotot, suka berantem, dan punya tampang gahar. Bintang UFC ini adalah fans dari anime “Dragon Ball”. Karakter favoritnya adalah Vegeta. Saat ditanya kenapa lebih memilih Vegeta ketimbang Goku, Rousey bilang kalo Goku terlalu baik. Yaudah terserah mbak Rousey aja, daripada ditampol nanti. *canda.

7. Bill Burr

via: The Wrap
Sumber: Getty Images

Di balik jokes satirnya, pelawak asal AS ini ternyata seorang fans berat Saitama di anime “One Punch Man”. Menurutnya konsep ceritanya hampir sam dengan cara ia menulis komedi di atas panggung. Sederhana tapi bisa nonjok buat yang dengerin. Well said!

8. Zac Efron

via: Bustle
(Sumber: Getty Images)

Si ganteng Zac Efron juga gak mau ketinggalan. Ketika menjadi bintang Disney di HSM, Efron ternyata seorang fans anime “Dead Note”. 11-12 dengan Keanu Reeves, saat ingin mengadaptasi anime tersebut, proyek filmnya kandas di tengah jalan.

9. Pharrell Williams

via: Liputan6.com
(Sumber: Istimewa)

Tau gak dua hal yang Pharrell sukai? Pertama topi besar kayak penjaga hutan warna cokelat yang jadi gaya andalannya, kedua nonton anime. Serius. Anime kesukaannya adalah “Pokemon”. Pengaruh Jepang-jepangan juga ada dalam lagunya, “It Girl” yang diproduseri sama Takashi Murakami.

10. Daft Punk

via: Stubhub.co.uk
(Sumber: Istimewa)

Siapa sangka, duo electro asal Prancis, Daft Punk, adalah seorang fan dari anime klasik “Space Pirate Captain Halcok”. Anime itu pun dijadikan inspirasi oleh Daft Punk dalam film animasi mereka yang berjudul “Interstella 5555” pada tahun 2003.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.