Jum'at, 20 Juli 2018
Hiburan

Sadar Gak Sadar, Ini 5 Karakter Film yang Pemeran Aslinya Meninggal dan Terpaksa Diganti

via dailymotion.comPaul Walker sebagai Brian O'Conner - 'Furious 7' (Sumber: Istimewa)

Genmuda – Kalo ada hal yang engga kalah buruk dari kematian karakter film yang engga diduga-duga, maka itu adalah kematian aktor/aktris pemerannya. Selain ngehebohin seluruh industri film, hal itu pun mampu ngeguncang satu dunia ini.

Dalam sebuah film, ada kalanya kematian salah satu atau beberapa karakter sekaligus emang dibutuhin buat nunjang keseluruhan jalan cerita. Namun demikian, di lain kesempatan yang terjadi justru engga ada pilihan selain ngeganti aktor/aktris pemerannya gara-gara mereka udah dipanggil Tuhan.

Well, emang sedih sih kalo peran seorang aktor/aktris yang meninggal harus digantiin sama artis lainnya, apalagi kalo mereka ngebawain peran yang ikonik banget. Terlepas dari itu, bukan berarti pengganti mereka sama sekali engga bagus loh ya, Kawan Muda. Berikut ini adalah 5 contoh karakter film yang pemerannya diganti gara-gara aktor/aktris aslinya meninggal di tengah proses produksi:

1. Brian O’Conner – ‘Furious 7’

via muviblast.com
(Sumber: Istimewa)

Berkat franchise ‘The Fast and the Furious’, nama Paul Walker makin dikenal dunia. Sayangnya, saat hampir kelar ngejalanin proses produksi sekuel terbaru franchise tersebut, doi justru tewas secara tragis akibat kecelakaan mobil. Alhasil, buat proses syuting dan pengeditan akhir dari filmnya, dua saudara sang aktor, yaitu Caleb dan Cody Walker, ikut dilibatin sebagai pengganti doi di sejumlah adegan.

2. Tony – ‘The Imaginarium of Doctor Parnassus’

via blog.screenweek.it
(Sumber: Istimewa)

JSYK, ‘The Imaginarium of Doctor Parnassus’ merupakan satu dari dua film yang diluncurin setelah kematian Heath Ledger. Doi cuma bisa ngelarin sepertiga proses syutingnya sebelum meninggal, sehinggal pemilihan aktor baru harus segera dilakuin buat karakter Tony yang doi peranin. Namun demikian, sutradara Terry Gilliam engga mau ngebuang adegan doi begitu aja, sehingga Johnny Depp, Colin Farrell, dan Jude Law lantas dipilih buat ngegambarin transformasi karakter Tony.

3. Zee – ‘The Matrix: Reloaded’

via teen.com
(Sumber: Istimewa)

Pada masanya, Aaliyah merupakan salah satu penyanyi dan aktris paling menonjol. Doi sebetulnya udah siap buat meranin karakter Zee di sekuel ‘The Matrix’, tapi nasib berkata lain. Doi tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat di usianya yang baru 22 tahun. Berhubung proses produksi filmnya belum dimulai, otomatis posisinya bisa langsung digantiin dengan mudah oleh Nona Gaye.

4. Shrek – ‘Shrek’

via closerweekly.com
(Sumber: Istimewa)

Sebelum Mike Myers terpilih buat ngisi suara Shrek, sebenarnya udah ada orang lain yang lebih dulu terpilih, yaitu komedian Chris Farley dari Saturday Night Live. Chris bahkan udah sempat rekaman 80% sebelum doi meninggal karena overdosis di usia 33 tahun di tahun 1997 dan setelah doi meninggal barulah peran Shrek dialihin ke Mike. Meski begitu, pihak Dreamworks sempat ngerilis sampel rekaman dialog Chris di tahun 2015 buat ngehormatin sang mendiang.

5. Albus Dumbledore – ‘Harry Potter’

via screenrant.com
(Sumber: Istimewa)

Satu lagi karakter ikonik yang terpaksa diperanin oleh dua aktor yang berbeda adalah Albus Dumbledore di franchise ‘Harry Potter’. Di dua film pertamanya, yaitu ‘Harry Potter and the Sorcerer’s Stone’ dan ‘Harry Potter and the Chamber of Secrets’, karakter ini diperanin oleh Richard Harris. Akan tetapi, menyusul kematian Richard akibat penyakit Hodgkin yang dideritanya, karakter ini akhirnya lanjut diperanin oleh Michael Gambon sampai di filmnya yang terakhir. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer