Senin, 22 Januari 2018
HiburanSeleb

Reza Rahadian Ajak Kamu untuk Patungan Benahi SDN Cipinang 01 Kabupaten Bogor yang Rubuh

via kitabisa.com/rezarahadian(Sumber: kitabisa.com/rezarahadian)

Genmuda – Kegiatan belajar adik-adik kelas 1 SDN Cipinang 01 Kabupaten Bogor terganggu sejak November 2017. Langit-langit kelasnya ambruk sehingga mereka berbagi kelas sama kakak kelas 6.

Untunglah gak ada korban jiwa karena anak-anak lagi kegiatan di luar kelas saat peristiwa berlangsung. Itu bukan kali pertama. Langit-langit SDN itu pernah ambruk beberapa bulan lalu, membuat seorang anak terluka.

Kondisi itu engga bisa dibiarin, terutama karena 3 ruang kelas yang berderet lainnya juga rentan rubuh. Saat hujan dengan angin kencang datang, kondisinya bisa lebih gawat lagi.

Bantu sekolahnya bareng Reza Rahadian, yuk!

via kitabisa.com/rezarahadian
Ini bukan rubuh lagi namanya. Ini sudah ambruk. (Sumber: kitabisa.com/rezarahadian)

Itu yang mendorong Reza Rahadian turun tangan. Aktor  kawakan satu juta peran itu juga ngajak publik, khususnya kamu, untuk patungan perbaiki gedung sekolah tersebut. Supaya apa? Supaya anak-anak SD Cipinang 01 bisa belajar dengan tenang tanpa diteror rasa khawatir ketimpa langit-langit.

Lewat akun IG fanbase Reza @officialpilarez, Reza ngajak publik patungan bangun kelas yang nyaman dan layak. “Yuk ikut patungan bantu anak-anak SDN Cipinang 1 dapatkan kelas yang aman dan layak untuk belajar. 100% dana yang terkumpul akan disumbangkan!,” kata Reza.

Gimana cara ikut patungannya?

via kitabisa.com/rezarahadian
(Sumber: kitabisa.com/rezarahadian)

Hingga kini, penggalangan dana gagasan Reza itu dilakuin lewat laman kitabisa.com/rezarahadian. Telah terkumpul dana 22.126.752 rupiah dari target 150 juta rupiah. Waktu tenggatnya adalah akhir Januari 2018, gaes.

Laman itu juga bisa disebarin lewat medsos dan udah disebar 582 kali ke Facebook. Misalnya kamu gak bisa nyumbang uang, gak ada salahnya kok ikut sebarin ajakan baik ini sebanyak-banyaknya ke semua kenalan kamu.

Reza menggandeng banyak pihak

via kitabisa.com/rezarahadian
(Sumber: kitabisa.com/rezarahadian)

Dana yang terkumpul nantinya disalurin lewat Yayasan Penguatan Partisipasi, Inisiatif, dan kemitraan Masyarakat Indonesia (YAPPIKA). Organisasi nirlaba itu bekerja menolak ketimpangan dan mendesak pemenuhan hak pelayanan publik semua warga selama 25 tahun. Kepercayaan banget.

Dalam berbagai kegiatannya sekarang, YAPPIKA berkolaborasi bareng ActionAid, organisasi nirlaba internasional. Kedua organisasi itu bekerja lawan kemiskinan dan ketimpangan sosial tiap hari.

JSYK, SDN Cipinang 01 merupakan salah satu sekolah dampingan YAPPIKA dan ActionAid beserta Komite Pemantau Legislatif (Kopel)  Indonesia dalam Program Sekolah Aman di Kabupaten Bogor.

Singkat kata, kamu perlu bantu adik-adik itu. Mau alasannya karena pengen mirip Reza Rahadian atau murni karena kemanusiaan, terserah. Yang penting, jangan lupa jadi orang baik hari  ini. Peace! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.