Rabu, 11 Desember 2019

Genmuda – Ian McKellen si pemeran Gandalf dan Magneto beradu akting dengan Helen Mirren si pemeran Queenie di film “Fast and Furious”. Duet aktor kawakan ini menampilkan drama thriller yang menampilkan sisi percintaan, dendam, sekaligus kejahatan.

“Good Liar” merupakan adaptasi dari novel berjudul serupa karangan Nicholas Searle. Untuk versi layar lebarnya digarap oleh sutradara Bill Condon. Kawan Muda penasaran sama film ini? Simak dulu review lengkap Genmuda.com berikut ini!

Drama tukang tipu

©WarnerBros/2019

Sesuai judulnya “Good Liar” menampilkan sosok penipu ulung bernama Roy Courtnay (McKellen). Untuk bertahan hidup ia bersama rekannya selalu melakukan berbagai aksi penipuan untuk mendapatkan banyak uang. Mulai dari investasi bodong hingga menipu rekan bisnisnya sendiri.

Roy kemudian mengatur sebuah kencan buta demi mendekati seorang janda kaya raya bernama Betty McLeish (Mirren). Kedua bertemu di sebuah restoran dan mulai menjalin kedekatan satu sama lain. Di sisi lain, Betty punya seorang cucu laki-laki bernama Stephen (Russell Tovey) yang menaruh rasa curiga kepada Roy.

Namanya penipu, Roy sangat tergoda untuk menipu Betty supaya bisa mendapatkan seluruh kekayaannya. Ditambah lagi aset kekayaan Betty ditaksir mencapai angka 3 juta poundsterling. Sambil terus waspada dengan Stephen, Roy berusaha meyakinkan cintanya atas Betty dengan mengabungkan tabungan mereka dalam satu akun rekening.

Terus apa ya yang direncakana Roy dan Betty? Cari tau sendiri dengan menonton film ini!

Berjalan lambat tapi aktingnya hebat

©WarnerBros/2019

Harus diakui kalo lo gak suka film drama dengan cerita lambat mungkin film “The Good Liar” bakal terasa kurang pas buat ditonton. Skenario novel yang dikembangkan oleh Jeffrey Hatcher berusaha menampilkan detil semua rencana Roy dan caranya menipu banyak orang.

Meski alurnya lambat semua bisa dibayar lunas oleh akting pemainnya yang maksimal. Akting McKellen bisa diimbangi oleh Mirren sebagai lawan mainnya. Keduanya berhasil menampilkan ekspresi dan gerak-gerik seorang penipu kawakan.

Singkatnya lo mungkin gak akan kecewa banget sama ceritanya. Semuanya diplot secara rapih dan menjawab semua motif yang dilakuin oleh kedua tokoh utama. Pada satu dua adegan lo bisa dibuat kagum, penasaran, sekaligus gregetan dibuatnya.

Kesimpulan

©WarnerBros/2019

Cerita thriller drama dari “The Good Liar” mungkin gak begitu familiar buat banyak orang Indonesia. Menawarkan banyak jebakan cerita (yang gampang buat lo tebak) akting pemainnya cukup memberikan nilai plus buat film ini.

Di satu sisi mungkin lo bisa suka dan meresa bosan dengan film ini secara bersamaan. Tapi penulis cuma bisa menjamin bahwa sajian film “The Good Liar” masih cukup nyaman dinikmati, khususnya buat lo yang suka cerita yang menyimpan tanda tanya sampai akhir.

Di Indonesia film ini mulai tayang secara reguler mulai hari ini, Rabu (27/11). Kawan Muda udah ada yang nonton? Kasih komentar lo di bawah dong!

Comments

comments

Ricky Ismail
Becoming agents of change • Salah satu mahasiswa di Universitas Syiah Kuala jurusan Ekonomi Pembangunan.