Senin, 25 Maret 2019

Genmuda – Kawan Muda yang suka film animasi pasti gak bakal kelewatan sama film animasi yang bakal Genmuda.com review berikut ini. Yup, mulai 9 Januari 2019 kamu udah bisa nonton sekuel terakhir “How to Train Your Dragon: The Hidden World”.

Sejak memulai debut tahun 2010 kisah persahabatan Hiccup dengan naga Night Fury ‘Toothless’ emang sukses menangin hati penonton, mulai dari anak kecil sampe orang dewasa. Terus gimana ya sama sekuel ketiganya kalo ini? Gak usah lama, langsung deh kamu baca review lengkapnya di bawah!

Dilematis kehidupan manusia dengan para naga

©DreamWorks/2018
©DreamWorks/2018

Barang kali kamu lupa atau belum pernah nonton dua film ‘How to Train Your Dragon’ sebelumnya diceritain kalo bangsa Viking sangat membeci para naga. Namun Hiccup seorang anak laki-laki yang sekarang menjadi kepala suku berhasil ngasih sudut pandang lain sehingga para naga dan manusia bisa saling hidup berdampingan.

Setelah hidup damai sekarang Hiccup (Jay Baruchel) barengan gengnya disibukan dengan menyelamatkan para naga yang tengah diburu oleh para pemburu. Walau dibuka oleh adegan kocak, mereka akhirnya berhasil ngebebasin para naga dan menampung mereka di desa.

Baca juga: 7 Film yang Wajib Kamu Tonton di Januari 2019

Krisis di film ini mulai muncul karena jumlah naga di desa semakin banyak dan Hiccup berserta sukunya menjadi incaran para pemburu naga dari penjuru dunia. Saat lagi pusing cari tempat baru untuk para naga, Hiccup juga harus bertemu sama pemburu Night Fury bernama Grimmel (F. Murray Abraham).

Dikenal sebagai pemburu veteran, Grimmel termasuk orang yang gak kenal kompromi dan gampang percaya kalo manusia bisa hidup dengan damai dengan para naga. Motivasi tokoh antagonis ini pun makin buas karena mengetahui bahwa masih ada spesies Night Fury, yaitu Toothless.

Buat ngelancarin aksinya, Grimmel sengaja memancing Toothless dengan melepaskan spesies terakhir Light Fury. Di sinilah persahabatan antara Hiccup dengan Toothless bakalan diuji.

Sederhana tapi tetep ngena

©DreamWorks/2018
©DreamWorks/2018

Namanya film buat semua usia, jalan cerita film ini relatif sama dari dua film sebelumnya yaitu jagoannya kalah terus bisa comeback lagi. Humor yang dikasih pun juga terbilang biasa-biasa aja.

Namun demikian, salah satu pembeda film ini dari dua film sebelumnya adalah pesan ceritanya yang ngena buat semua orang. Yaitu pengorbanan merelakan sesuatu yang kita sayangi buat kebaikan masing-masing.

Bukan maksud ngasih spoiler ya, tapi film ini emang menjadi klimaks perjalanan Hiccup dengan Toothless. Jadi wajar aja kalo pas nonton mata kamu agak berkaca-kaca.

Kesimpulan

©DreamWorks/2018

Sebagai salah satu sekuel unggulan dari studio DreamWorks sutradara Dean DeBlois kayaknya berhasil mengemas film ini secara epik dan hati-hati. Selain masalah yang Genmuda.com singgung di atas, kamu juga bakalan dihibur deh sama visual yang indah dari dua film sebelumnya.

Overall, kalo kamu pengen cari film animasi terbaik di awal tahun, maka “How to Train Your Dragon: The Hidden World” jelas wajib masuk dalam wishlist film bagus di bioskop bulan ini. Untuk hasil maksimal Genmuda.com sangat nganjurin kamu buat nonton film ini dalam format 3D ya. Selamat menonton!

(sds)

Comments

comments