Selasa, 18 Juni 2019

Genmuda – Spekulasi siapa pengganti Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal yang baru akhirnya terpecahkan pada Rabu (23/5). Tim asal London itu secara resmi memperkenalkan Unai Emery sebagai manajer baru mereka.

Pelatih 46 tahun itu sempat menangani Paris Saint Germain selama dua musim, sebelum akhirnya memutuskan mundur pada akhir bulan kemarin usai gagal di Liga Champions. Bersama PSG, doi berhasil menangin treble liga domestik.

“Saya senang bisa bergabung dengan salah satu klub hebat dalam dunia sepakbola. Arsenal dikenal dan dicintai di seluruh dunia karena gaya permainan, komitmen pada pemain muda, stadion fantastis, dan cara klub ini dijalankan.” ungkap pelatih berpaspor Spanyol itu dalam situs klub.

“Saya sangat bersemangat untuk diberikan tanggung jawab atas babak baru dalam sejarah Arsenal” tambahnya.

Sebelum Arsenal mengumumkan kabar tersebut, sebenernya situs sang pelatih udah lebih dulu ngasih bocoran ke publik sejak Rabu pagi WIB. Namun masih banyak pihak yang meragukan keputusan tersebut karena sebelumnya nama pelatih yang dikabarkan bakal melatih skuat muda Meriam London adalah Mikel Arteta.

Meski sempet diraguin banyak fans, namun pihak klub ternyata punya jawaban lain, gengs. Menurut Ivan Gazidis, Unai adalah pelatih yang pas untuk gantiin posisi Wenger.

“Unai memiliki rekam jejak kesuksesan yang luar biasa sepanjang kariernya, ia telah mengembangkan talenta muda terbaik di Eropa dan memainkan sepakbola progresif yang sangat cocok dengan Arsenal.” tegas Gazidis.

Lebih lanjut belum diketahui berapa gaji yang diterima Unai di Arsenal setelah resmi menandatangani kontrak selama dua tahun.

Unai memulai karir kepelatihannya sejak tahun 2005 di Lorca Deportiva, kemudian melatih Almeria, Valencia, Spartak Moscow, kemudian ke Sevilla dan PSG. Karir gemilangnya ada saat menangangi Sevilla dengan menjuarai Liga Europa selama tiga kali secara beruntun.

Menarik buat kita liat, apakah musim depan Arsenal bisa lebih baik saat ditangani Unai, atau malah lebih baik ditangani Wenger? Kawan Muda punya komentar? Tulis aja di bawah.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.