Jum'at, 20 Juli 2018

Genmuda – Ibarat balapan MotoGP, Manchester United di posisi dua gagal memepet Manchester City di posisi pertama di tikungan terakhir. MU kalah 0-1 dari West Brom, Minggu (15/4), City dipastikan pegang trofi English Premier League.

Hitung aja matematikanya. Perolehan 87 poin The Citizens gak bakalan terkejar sama perolehan 71 poin Setan Merah dalam 33 laga. Kasihan.

Kemenangan City gak gitu-gitu doang mengingat doi habis menang 1-3 lawan Tottenham saat MU ditumbangin West Brom. Makanya, anak-anak City pada berpesta bahkan sebelum musim EPL berakhir.

Vincent Kompany disambut keluarganya

Paginya, saat Vincent Kompany pulang, seluruh keluarga doi girang menyambut. Semuanya berpelukan terlepas dari perbedaan warna kulit, warna baju, dan budaya.

Anak-anak City nongkrong di pub

Segera setelah mendengar kekalahan MU, Vincent Kompany, kapten City bilang ke media kalo doi bersiap “Cabut ke tempat nongkrongnya anak-anak.” Di tempat nongkrong udah ada Kyle Walker, Fabian Delph, John Stones, dan Bernardo Silva.

Semuanya minum-minum dan nyanyi anthem “Kolo and Yaya Toure” bareng para fans di sebuah pub dekat stasiun. Kompany juga berpidato.

“Malam ini, kami juara lagi. Ayo, rayakan bersama. Ayo!” kata doi di atas meja pub. Sejak dibeli konglomerat Abu Dhabi United Group tahun 2008, ini adalah trofi EPL ketiga City.

Silva main medsos di mobil

Dalam perjalanan ke pub itu, Silva memfilmkan diri sendiri nyanyi “We Are the Champions” karya band legendaris, Queen bareng Stones.

Bromance Walker – Mendy berpesta

Kyle Walker juga nyamperin Benjamin Mendy untuk mengajaknya berpesta. Sementara nunggu jemputan, Mendy lagi girang-girang sendiri di rumahnya.

Leroy Sane nonton bola di Jerman

via premierleague.com
(Sumber: premierleague.com)

Karena emang dikasih libur sebagai “bonus” kejuaraan, Leroy Sane jalan-jalan ke Jerman. Doi pun menyempatkan diri mampir nontonin Borussia Dortmund dikalahin Schalke di Gelsenkirchen.

Pada pesta di medsos juga

Pesta kemenangan juga keliatan di medsos anak-anak City. Bernardo Silva dengan “songong” posting poster bertuliskan, “Manchester is Blue.” / “Manchester Itu Biru.” Nyentil MU banget, bos!

Pep Guardiola nyantai sambil main golf

via NYTimes.com
(Sumber: NYTimes.com)

Sementara itu, Pep Guardiola yang berhasil menyegel gelar liga ketujuhnya sepanjang 9 tahun berkarier sebagai pelatih dari 3 klub berbeda terlihat santai main golf bersama pegolf profesional, Tommy Fleetwood.

Mourinho mengakui

via talksport.com
(Sumber: talksport.com)

Menurut pelatih MU, Jose Mourinho, City pantas juara karena terbilang konsisten sepanjang musim. “Tak ada yang harus diperdebatkan ketika tim terbaik menjadi juara,” tutur Mou kepada media. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.