Minggu, 26 Mei 2019

Genmuda – Kabar gembira buat Kawan Muda yang lagi nyari smartphone keren dengan harga terjangkau. Rabu (12/3), Realme resmi ngerilis smarphone anyar mereka yaitu Realme 3 di Indonesia. Menariknya Indonesia juga jadi negara Asia Tenggara pertama loh yang dipilih.

Oke, tanpa perlu banyak basa-basi Genmuda.com mau kasih tau kamu beberapa keunggulan smartphone ini sekaligus menjawab slogan “Proud to be Young” yang emang di khususkan buat anak milenial.

Dua keunggulan yang paham sama kebutuhan anak muda

©Genmuda.com/2019 Liki
©Genmuda.com/2019 Liki

Dalam acara konferensi pers peluncurannya, Josef Wang, Marketing Director of realme SEA ngeklaim kalo spesifikasi Realme 3 adalah smartphone terkuat di kelasnya.

“Realme 3 adalah bukti bagaimana kami terus meningkatkan kinerja dan desain secara komprehensif, membawa produk baru dan pengalaman ‘Power Meets Style’ kepada anak-anak muda di Indonesia, dan mengapa kami menjadi pilihan favorit mereka yang tak tergantikan di segmen harga kami.” kata Wang.

Lebih lanjut dua keunggulan Realme 3 terdapat pada prosesor AI master MediaTeK Helio P60 dan kapasitas baterai sebesar 4.230 mAh. Dua hal ini diklaim mampu menjawab semua kebutuhan multimedia anak milenial. Buat daya baterai, Screen Display Battery Optimization pada perangkat ini turut membantu menghemat baterai sebesar 5-10 persen.

Desain dan performanya gak murahan

©Genmuda.com/2019 Liki
©Genmuda.com/2019 Liki

Sejalan dengan visi Realme buat bersaing di pasar smartphone Indonesia, mereka juga mengadopsi 3D Gradient Unibody Design sehingga punya gradasi warna kece dan gak kelihatan murahan. Terdapat dua varian warna Realme 3 yang bisa Kawan Muda pilih, yaitu Dynamic Black dan Radiant Blue.

Di bagian depannya, Realme 3 mengusung layar notch bergaya waterdrop yang sekaligus menjadi letak kamera depan yang punya resolusi 13MP. Dengan layar IPS berukuran 6,22 inci dipastikan cocok buat manjain mata kamu buat nonton video ataupun main game online.

Untuk kamera utamanya Realme 3 mengusung dual kamera dengan konfigurasi 13MP dan 2MP. Pembaharuan dalam teknologi AI sekaligus ngedukung tiga fitur unggulan kameranya yaitu Nightscape Mode untuk foto di malam hari dengan minim cahaya, Chroma Boots Mode buat hasil foto yang kaya akan warna dan tajam, serta AI beauty 2.0 yang bisa mendeteksi 296 titik di wajah kamu saat selfie. Mantul kan?

Sedangkan buat kamu yang doyan main mobile gaming, Realme 3 juga gak kalah kece dari smartphone gaming premium. Prosesor MediaTek Helio P60 menghasil performa terbaik dalam tiga pilihan ROM yang bisa disesuain sama kebutuhan kamu, yakni RAM 3GB dengan ROM 32GB, RAM 4GB dengan ROM 64GB, dan RAM 3GB dengan ROM 64GB.

Hal senada juga diiyain sama Muhammad Rahmad, gamer PUBG profesional di Indonesia, “Semua [game] dilibas tanpa nge-lag. Dari segi gameplay dan grafis gak kalah oke sama smarphone premium.”

Performa Realme 3 semakin lengkap lantaran udah didukung sama sistem operasi Android 9 Pie dengan balutan ColorOS 6. Terus berapa ya harganya?

Dengan spesifikasi yang cukup ngejanjiin di kelasnya, Realme 3 dijual seharga Rp 2 juta (RAM 3GB /ROM 32GB), Rp 2,1 juta (RAM 3GB/ROM 64GB), dan Rp 2.4 juta (RAM 4GB/ROM 64GB). Ketiganya akan dijual mulai 20 Maret 2019 di Lazada.

Buat varian RAM 3GB /ROM 32GB, kamu juga masih bisa dapetin diskon 200 ribu menjadi Rp 1,8 juta melalui pembelian di Lazada pada tanggal 20 Maret 2019. Selanjutnya seluruh perangkat Realme 3 baru akan tersedia secara offline mulai tanggal 30 Maret 2019. Tertarik membelinya, gengs?

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.