Selasa, 19 Maret 2019

Genmuda – Sukses dengan program SIAP MAJU yang dilakukan di 6 ibukota propinsi pada tahun lalu, kali ini Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY) sebagai pemimpin pasar PC Global selama 2 tahun berturut-turut (IDC) kembali menggelar program bertajuk sama yang menyasar Kawan Muda, khususnya pelajar/mahasiswa dan first jobber.

Dalam program SIAP MAJU 2016, Lenovo juga menggelar Inspiraton Hunt yang menjadi ajang pencarian inspirator muda Indonesia mewakili generasi millennial yang berani dan siap maju dalam mewujudkan aspirasi dan cita-citanya.

Dikatakan oleh Fransisca Maya, Marketing Lead Lenovo Indonesia, “Kaum muda di Indonesia dikenal sangat paham teknologi, senang mencari pengalaman baru, senang bersosialisasi dan juga sangat dinamis.”

“Pada akhirnya, mereka perlu membekali diri dengan pengetahuan, kemampuan dan role model yang bisa menginspirasi mereka. Oleh karena itu, mereka membutuhkan perangkat teknologi berkualitas tinggi yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan mereka tapi harganya terjangkau,” lanjut Fransisca Maya dalam pers rilis yang diterima oleh Genmuda.com.

Program ‘SIAP MAJU’ mendorong Kawan Muda buat memulai langkah perjalanan mencapai impian kamu bersama dengan Lenovo. Melalui program ini, Lenovo menghadirkan jajaran produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau yakni Lenovo YOGA 300, Lenovo ideapad 300, Lenovo ideapad 300s, dan Lenovo All-in-One C20-00 yang sangat pas buat kantong pelajar, mahasiswa, dan first jobber.

Rangkaian produk tersebut dipersenjatai dengan prosesor Intel yang telah teruji kehandalannya,–engga cuma menghadirkan kemampuan komputasi mumpuni yang diperlukan kamu buat mendukung produktifitas kinerja kamu dengan memanfaatkan peluang sehingga mereka bisa maju dan meraih kesuksesan dalam berbagai aspek.

Guna mensosialisasikan program SIAP MAJU 2016, Lenovo Indonesia udah menggelar workshop di 5 ibukota propinsi (Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan) sepanjang Februari hingga Maret lalu yang menghadirkan para inspirator muda Indonesia dari berbagai bidang industri seperti Chikita Fawzi (animator, musisi, pengajar muda), Faldo Maldini (pengusaha muda, aktivis), Bening Rara Pratita (pengajar muda, entrepreneur), Yukka Harlanda (co-founder Brodo), Aria Rajasa (founder Tees.co.id), Anto Motulz (illustrator), dan Hanny Kusumawati (penulis). Para inspirator muda tersebut membagikan kiat sukses mereka dalam mewujudkan aspirasi dan cita-cita mereka hingga mencapai kesuksesan seperti sekarang.

Chikita Fawzi adalah seorang animator muda yang berbakat, sebagai inspirator nasional dan membagi pengalamannya mengenai bagaimana memanfaatkan teknologi untuk menyalurkan ide kreatifnya. Pilihannya jatuh pada laptop karena kemampuan laptop yang sifatnya whole package; mampu menampung dan menjalankan banyak software, dirasa lebih sesuai dengan mobilitasnya yang tinggi.

“Laptop itu fleksibel dan bisa digunakan dimana dan kapan saja,” katanya. Laptop kesayangannya selalu dibawa kemanapun ia pergi karena ia selalu mengerjakan desain termasuk revisi di sela-sela kegiatannya. “Saya tidak bisa hidup tanpa laptop. Benda ini teman setia saya sejak mulai mulai bekerja,” aku Chiki.

Selain memberikan workshop bersama inspirator muda, Lenovo SIAP MAJU Inspiration Hunt juga mengajak dan mendorong Kawan Muda di seluruh Indonesia buat menjadi seseorang yang SIAP MAJU melakukan perubahan. Caranya kamu tinggal mendaftarkan diri aja  melalui situs SIAP MAJU Lenovo kemudian membagikan pemikiran atau kegiatan inspiratif kamu.

Selanjutnya akan dipilih 10 pemenang dari seluruh Indonesia yang akan memperoleh masing-masing satu buah laptop Lenovo YOGA 300. Kemudian 10 pemenang tersebut akan diundang ke Jakarta buat mempresentasikan kegiatan inspiratifnya pada bulan Agustus 2016 dan akan dipilih satu pemuda paling inspiratif untuk mendapatkan satu minggu eksklusif mentoring bersama tokoh inspiratif nasional, serta liputan eksklusif mengenai kegiatan inspiratif pemenang.

Program Lenovo SIAP MAJU ini juga didukung oleh Intel Indonesia, Adira Finance, dan Akademi Berbagi. Jadi tunggu apa lagi, buruan daftar sekarang sebelum programnya ditutup pada akhir bulan Juni 2016. (adv)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.