Selasa, 23 Oktober 2018

Genmuda – “Jatuh cinta bikin orang berbunga, patah hati bikin orang sakit.. tapi gak berdarah.” Saat suatu hubungan harus berakhir penulis percaya dan meyakini selalu ada aja satu pihak yang belum bisa nerima itu dengan bijaksana. Apalagi kalo putusnya dadakan, tanpa sebab apalagi adanya orang ketiga.

Urusan patah hati karena cinta emang gak ada obatnya di apotek, sakitnya bisa sembuh dengan cara saling mengikhlaskan. Sebaliknya, sakitnya bisa makin sakit karena belum mau merelakan. Klasik banget!

Walaupun secara lisan hubungan kamu sama dia udah gak ada apa-apa, tapi bukan jadi jaminan bahwa hati kamu bisa berkata demikian. Oke, sebelum kamu bener-bener yakin sama perasaan kamu sama mantan kamu, enggak ada salahnya kamu cari tau apakah 6 kebiasaan ini masih ada pada diri kamu. Cekidot!

1. Kamu masih kepoin media sosial dia

©Genmuda.com/2016 TIM
©Genmuda.com/2016 TIM

Media sosial merupakan tempat kamu bisa nemuin berbagai jenis orang dengan masalah mereka. Namun bukan lantas kamu juga perlu kepoin semua media sosial mantan. Kamu bisa aja tau dia lagi apa atau sedang lagi punya masalahnya, tapi itu bukan urusan kamu lagi, loh. Kalo kamu emang gak mau sakit hati untuk kedua kalinya, kenapa gak kamu blokir aja akun medsosnya? Eniwei, emang kamu masih sering kepoin medsos mantan kamu?

2. Pengen punya pacar kayak mantan kamu

via: Twitter
(Sumber: Twitter)

Saat kamu mutusin buat pacaran lagi, jangan pernah coba sedikit pun menyamakan hal pribadi atau kebiasaanya dengan mantan kamu. Yang lebih parah lagi, kamu sampe ngebandingan gebetan kamu dengan mantan kamu itu. Waduh, itu jahat banget dan bisa menimbulkan hubungan yang gak sehat nantinya.

3. Kamu masih mikirin apa yang membuat kalian putus

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Kamu masih mikirin siapa yang salah atau masalah apa yang membuat kalian berakhir. Percaya deh, itu tetep gak bisa menyelamatkan hubungan kalian. Saat seseorang udah gak pengen jalanin hubungan sama kamu, masa kamu harus maksain? Belum tentu kesalahannya ada pada kamu. Bisa aja pada mantan kamu. Kalo dia udah bisa cari pengganti kamu, kenapa sih harus ngelihat ke belakang?

4. Kamu masih simpan chat dan nomornya

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Genmuda.com tanya deh, “Emang itu semua buat apa? Barang bukti? Buat kenang-kenangan? Atau supaya bisa berhubungan lagi?” Apapun alasan kamu, itu udah jadi tanda kalo kamu belum bisa 100 persen ngelupain mantan kamu.

5. Kamu sengaja bikin dia cemburu

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Kamu dengan sadar jadian sama orang lain biar mantan kamu itu cemburu? Atau saat dia udah pacar baru, kamu ikut-ikutan gak mau kalah. Sadar atau gak, itu semua malah mempermalukan diri kamu sendiri. Perasaan cemburu ke mantan itu wajar dan ‘sedikit’ nyakitin, meski demikian dengan kamu sengaja membuat ia cemburu, itu kan sama aja nunjukin bahwa kamu belum dewasa dan belum bisa move on dari dia.

6. Kamu kasih ‘kode-kodean’ dengan harapan mantan kamu bisa ‘ngeh’

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

“Gak kerasa bakal ada WTF lagi, padahal tahun lalu nontonnya masih berduaan, sekarang tinggal sendiri.”

Perlu digarisbawahi, kode-kodean ke mantan itu lebih banyak sisi negatifnya ketimbang positifnya. Di satu sisi, orang lain di luar hubungan kalian pasti bakal punya penilaian kalo kamu itu emang belum move on dari mantan kamu. Sedih.

Pada akhirnya, pertanyaannya sih simpel aja, “Apakah kamu masih ngelakuin hal di atas?” Kalo iya, tanya lagi ke hati kamu, “Emang masih sayang dan cinta sama dia?” Semoga membantu ya, gengs! (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.