Selasa, 23 Oktober 2018

Genmuda – Prediksi pemenang Ballon D’Or 2018 punya drama gak kalah mengejutkan seperti halnya penampilan tim-tim besar di Piala Dunia 2018. Jika topik ini pernah Genmuda.com bahasa beberapa bulan lalu, fakta terbaru usai Piala Dunia justru mendepak nama-nama di kandidat kuat sebelumnya.

Posisi Robert Lewandowski, Mohamed Salah, Neymar Jr., Harry Kane, hingga Kevin de Bruyne terpaksa harus bergeser usai gelaran Piala Dunia. Biarpun dua di antara nama tersebut (de Bruyne dan Kane) berhasil melaju sampai partai semi final, faktanya ada tiga nama baru yang justru difavoritkan menggondol gelar pemain terbaik di jagat sepakbola dunia itu.

Kita mulai dari urutan nomor paling buncit ya:

5. Lionel Messi

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Gemilang di Piala Dunia 2014, La Pulga cuma bisa mengantar Timnas Argentina hingga babak 16 besar. Flop Messi di Rusia kemarin juga membuat namanya semakin sulit buat ngeraih Ballon D’Or ke enamnya di tahun ini. Walau peluang tetep ada, seenggaknya Messi wajib tampil konsisten bersama Barcelona hingga voting pemenangnya diumumkan bulan Desember nanti.

4. Antoine Greizemann

via: Express
(Sumber: Express.co.uk)

Gelar Liga Europa dan Piala Dunia adalah kado manis buat Griezmann di tahun ini. Sempat diisukan pindah ke Barcelona, pemain mungil ini akhirnya tetep mantap membela Atletico Madrid. Musim lalu 26 gol dan 11 assist berhasil dia sumbangkan buat Atletico. Gak heran kalo dirinya langsung masuk di posisi empat besar.

3. Luca Modric

via: FourFourTwo
(Sumber: Istimewa)

Mirip cerita Captain Tsubasa, Luca Modric berhasil menunjukan kelasnya sebagai gelandang tengah sekaligus kapten timnas Kroasia. Saat ditanya soal peluang pemain 33 tahun ini menangin Ballon D’Or, dirinya menjawab dengan rendah hati dan lebih menjagokan mantan rekannya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Biarpun begitu, dia udah berhasil mendapatkan gelar Pemain Terbaik setelah kalah dari Prancis dengan skor 4-2 di Final Piala Dunia 2018.

2. Cristiano Ronaldo

via: Twitter
Sumber: Twitter

Biarpun Portugal gugur di babak 16 besar Piala Dunia, penampilan CR7 musim lalu sebenernya gak bisa dibilang jelek-jelek banget. Dia berhasil mencetak hat-trick ke gawang De Gea, hingga mampu membawa Madrid juara Liga Champions tiga kali beruntun. Kepindahannya ke Juventus musim ini pun menjadi sinyal kuat kalo dirinya masih belum tamat dan siap mengungguli Messi dalam hal peraih Ballon D’Or terbanyak dalam sejarah.

1. Kylian Mbappe

via: REX/Shutterstock
(Sumber: REX/Shutterstock)

Suka atau enggak, anak muda seumuran Mbappe mungkin iri berat karena dia berhasil menyamai rekor legenda sepakbola Brasil, Pele, sebagai pemain termuda yang tampil dan mencetak gol di final Piala Dunia. Bintang PSG itu pun sering banget bikin pemain belakang kerepotan, apalagi kalo harus berhadapan men to men dengannya. Yang jelas, performa epiknya berbuah hasil pada gelar pemain muda terbaik di Piala Dunia kemarin.

Kamu setuju gak kalo Mbappe menangin Ballon D’Or tahun ini? Atau malah ada nama lain? Tulis aja di kolom komentar! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.