Senin, 15 Oktober 2018

Genmuda – Influencer muda nan tajir melintir Kylie Jenner emang gak pernah lepas dari sensasi. Meskipun sukses dengan brand kosmetiknya, adik tiri Kim Kardashian ini juga dikenal sering banget suntik filler.

Tren kecantikan ini emang banyak digunain sama para cewek karena bisa bikin bibir Kawan Muda kelihatan penuh atau juga untuk mengencangkan pipi yang kendor.

Banyak alasan kenapa suntik filler ngehits banget di zaman sekarang. Pertama efeknya hanya sementara dan yang kedua bikin bibir kamu kelihatan lebih seksi buat diposting di sosial media kayak Kylie. YAKAN!

Biarpun kelihatannya menggiurkan, tapi kamu tau gak sih efek samping dari suntik filler?

Bikin ketergantungan dan cepet tua

via: US MAGAZINE
(Sumber: Getty Images)

Kalo kata dokter bedah plastik, Andrew Jacono, setelah beberapa lama filler bakal menarik jaringan kulit sehingga proses penuaan akan terjadi lebih cepet sebelum waktunya.

“Karena jaringan kulit tidak akan kembali sama seperti saat kita masih muda,” kata Jacono.

Saat fillernya hilang otomatis bakal meninggalkan lubang lebar di bawah kulit. Oleh sebab itulah banyak orang yang pengen suntik filler secara terus menerus.

Terus kalo mau balik normal gimana?

Menurut Jacono, satu-satunya cara untuk kembali memperbaiki kondisi tersebut melalui operasi bedah.

“Ini seperti kulit perut wanita setelah melahirkan dan kendur. Demikian juga bibir kita yang disuntik filler, nantinya akan ada kelebihan kulit yang harus diangkat,” kata Jacono.

Gak dianjurkan disuntik ke bibir

via: Alodokter
(Sumber: Alodokter)

Sedangkan, menurut Michelle Yagoda, menyuntik filler di bagian bibir gak seharusnya disuntik filler karena di situ adalah area berbahaya,

“Salah jika menyuntik bagian pink dari bibir karena itu adalah otot bibir. Filler lama-lama akan menggumpal dan mengubah bentuk bibir.” tambah Yagoda kepada Huffington Post.

Secara sederhana dia bilang bahwa suntikan filler emang punya efek berbeda ke tiap-tiap orang, tergantung usianya.

Kamu yang masih dan punya kulit elastis mungkin efek fillernya akan bertahan lebih lama, tapi pada saat masuk usia 40-50 tahunan, efek filler gak bakal bertahan lebih dari 5 tahun.

Setelah itu, efek samping filler bakal mulai terlihat. Dan kalo salah-salah, bukan gak mungkin kamu bakal ngeluarin biaya sampe ratusan juta buat memperbaiki bibir kamu.

Tuh, girls! Semoga aja dengan pesan di atas kamu jadi gak terburu-buru buat mutusin suntik filler ya. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.