Rabu, 27 Maret 2019

Genmuda – Gimana kabar Kawan Muda awal minggu kedua Agustus? Masih semangat dong, kan sebentar lagi kita mau 17an. He-he.

Selain tradisi upacara bendera, diskon gede-gedean, peringatan 17 Agustus tahun ini juga bakalan beda dengan acara “Independence Voice” yang gelar di LIVESPACE Lot 8 SCBD Jakarta, Jumat 17 Agustus 2018 mulai jam 8 malam.

Di acara ini lo bisa nonton pertunjukan tiga band indie Indonesia sekaligus, yakni SORE, Pure Saturday dan Float.

via. CITILIVE EVENT
dok. CITILIVE EVENT

SORE yang sekarang digawangi oleh Ade Paloh (gitar dan vokal), Awan Garnida (bass dan vocal), Bembi Gusti (drums dan vocal), serta Reza Dwiputranto (gitar dan vokal) merupakan band asal Jakarta. Walau sempat ada perombakan personil, kiprah mereka di dunia musik Indonesia udah banyak menoreh prestasi . Sejak memulai debut dari tahun 2004 sampe sekarang, mereka udah menelurkan lima album lengkap dengan berbagai kompilkasi dengan musisi lainnya.

Nah, kalo untuk Pure Saturday mungkin udah bisa dibilang ‘dedengkotnya’ band indie di Indonesia. Gimana enggak, band Bandung ini udah terbentuk dari tahun 1994, dan berhasil menjual lebih 5000 kopi album mereka lewat majalah anak muda di tahun 1996. Salutnya lagi, selama hampir 2 dekade lebih mereka tetep konsisten sebagai band indie.

Sedangkan nama Float udah sering banget manggung di acara musik anak muda. Band yang dibentuk pada tahun 2014 juga udah banyak bongkar personil. Namun Hotma “Meng” Roni Simamora (vokalis dan gitar), Timur Segara (drum), David Qlintang (gitar) dan Binsar Tobing (bass) masih tetep eksis selama 14 tahun berkarya tepat pada tanggal 1 September 2018 mendatang.

Buat dateng ke acara “Independence Voice” dan nonton ketiga band keren itu lo cuma perlu membeli tiket seharga Rp 100 ribu. Tiketnya udah bisa lo beli secara online melalui Rajakarcis.com, Book My Show, tiket.com, traveloka, Kiostix, Go-Tix, tiketapasaja.com, Blanja.com dan Loket.com.

Comments

comments