Rabu, 16 Januari 2019

Genmuda – Liga Champions jadi panggung paling bergengsi bagi tim Eropa. Lewat ajang ini pula sejumlah pemain bintang bisa muncul, apalagi jika mereka pernah memenangi trofi si kuping lebar.

Menariknya dari sekian banyak pemain legenda sepakbola Eropa, ada pula nama-nama besar yang belum pernah sama sekali mencicipi gelar Liga Champions, termasuk 5 pemain bintang ini. Siapa aja mereka? Yuk, langsung aja liat ulasan di bawah!

Fabio Cannavaro

via:: Bola.net
(Sumber: Istimewa)

Mantan pemain belakang Parma, Real Madrid, Juventus, dan Inter Milan ini belum pernah mengangi trofi Liga Champions semasa berkarir di dunia sepakboila. Biar pernah mencicipi trofi Piala Dunia dan gelar Ballon D’Or, Cannavaro cuma berhasil menyentuh partai semi final di tahun 2003 saat membela Inter Milan. Pada laga itu pula Inter harus kalah agregat gol tandang dari AC Milan dengan skor 1-1.

Ruud van Nistelrooy

via: PA
(Sumber: PA)

Tercatat sebagai penyerang produktif di Liga Champions dengan 56 gol dari 73 laga dan 4 kali menjadi top skor bukan menjadi jaminan utama Nistelrool pernah mencium trofi si kuping lebar. Pernah membela MU dan Real Madrid pencapaian terbaik pemain Belanda itu di Liga Champions sama halnya seperti Cannavaro yang hanya mampu finis pada babak semi-final musim 2002, dimana The Red Devils, harus kalah produktifitas gol tandang atas Bayer Leverkusen.

Gianluigi Buffon

via: getty Images
(Sumber: Getty Images)

Nasib kurang beruntung juga dialami sama Buffon. Peraih gelar Serie A sebanyak 11 kali dan trofi Piala Dunia 2006 itu hanya bisa finis di partai final. Yang bikin sedihnya lagi nih, selama 125 penampilannya di Liga Champions, Buffon udah 3 kali kalah di partai final. Pertama atas AC Milan tahun 2003, Barcelona 2015, dan Real Madrid 2017. Buffon pun masih punya kesempatan menangin trofi Liga Champions karena musim ini dia masih membela PSG.

Zlatan Ibrahimovic

Via Fourfourtwo.com)
(Sumber: Fourfourtwo.com)

Terlepas dari sikapnya yang sombong, Ibra adalah legenda Swedia dan satu-satunya pemain yang udah merumput di Liga Champions dengan 7 tim berbeda seperti Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG, sampe MU. Kendati demikian, dirinya sering dicengin sebagai pemain paling apes di Liga Champions. Setelah meninggalkan Inter ke Barcelona musim 2009/10, mantan timnya malah juara, dan setelah dipinjamkan Barcelona setahun ke AC Milan, eh Barca malah juara. Puk-puk.

Ronaldo

via: Daily Post
(Sumber: Istimewa)

Siapa sangka, nama besar kayak Ronaldo Luis Nazario da Lima atau yang dikenal sebagai Ronaldo ‘kuncung’ juga gak pernah menangin Liga Champions. Peraih 2 Ballon D’Or, La Liga, dan Piala Dunia ini hanya bisa mencapai partai semi final musim 2003 saat Real Madrid kalah dari Juventus. Menariknya, Ronaldo bisa aja menangin Liga Champions tahun 2007 bersama AC Milan, namun karena dia pindah pada transfer musim dingin namanya udah lebih dulu masuk ke skuat Real Madrid. Kasihan ya. (sds)

Comments

comments

Ricky Ismail
Becoming agents of change • Salah satu mahasiswa di Universitas Syiah Kuala jurusan Ekonomi Pembangunan.