Minggu, 19 November 2017
Kekinian

Pengen Jalan di Akhir Tahun? Waspadai 10 Hal Perusak Suasana Ini, Gaes

via giphy.com

Genmuda – Engga usah mengelak. Genmuda.com tau kok kamu udah punya rencana seru ngerayain pergantian tahun yang ngelibatin nongkrong di tempat kece sama temen sampe pagi sambil niup terompet. Atau punya cara lain?

Oke. Apapun yang mau kamu lakuin pada malam 31 Desember nanti, kamu perlu waspadai beberapa peristiwa yang langganan merusak acara tahun baruan setiap tahun. Siapin mental aja ya, gaes.

1. Macet

via tenor.co

Semua orang pengen bersenang-senang pas tahun baru. Pasti kamu bisa bayangin atau malah pernah ngalamin itu jalanan ramenya engga masuk akal. Terlambat jalan dikit aja, bisa-bisa kamu taun baruan di jalan.

2. Susah nyari parkir

via: Tumblr

Mereka yang bisa gampang dapet parkir di malam tahun baru adalah orang-orang yang mendapat ridha Tuhan YME. Percaya.

3. Engga kebagian meja

via: Tumblr

Udah susah-sudah lewatin macet, berangkat dari siang, ngeluarin duit beli terompet, dan perjuangan nyari parkir, eh di tempat nongkrong engga kebagian tempat duduk padahal masih sore. Mungkin orang-orang pada nginep dari hari sebelumnya kali ya.

4. Kehabisan bahan obrolan

via tenor.co

Topik soal kaleidoskop 2016 udah diomongin. Soal ‘Om Tolelot Om’ udah kelar dibahas. Namun jam masih nunjukin pukul 20.00 WIB dan bahan obrolan udah habis. Ujung-ujungnya, pada curhat pengalaman mantan tahun 2016. *klasik.

5. Lupa bawa budget lebih

via: Giphy

Saat bahan obrolan udah abis, biasanya minuman dan makanan di meja juga senasib. Mau nambah jajan tapi dampaknya engga bisa pulang. Kalo engga mesen, perut keroncongan bikin bete. Serba salah kan.

6. Orang setengah sadar

via nuskool.com

Di tempat nongkrong, ada juga temen yang belum malem taun baru udah teler duluan karena kebanyakan ngebir. Mereka ini yang biasanya meracau, teriak aneh-aneh sebelum waktunya. Bikin ganggu, apalagi kalo udah mendekat ke meja kamu.

7. Count down engga kompak

via imgur.com

Sering banget kejadian. Di satu tempat countdownnya udah sampai angka 5, sementara di sebelahnya baru angka 7. Jadi engga kompak deh tiup terompetnya. Sepele, sih. Tapi kan bikin suasananya engga seru dan kurang pecah.

8. Ditinggal temen

Oke. Pesta akhir tahunnya berakhir. Temen-temen mulai undur diri satu per satu. Loh, pada ke mana? Usut punya usut, ternyata mereka ada acara tahun baruan di tempat lain. Dan, kamu pun sadar kalo kamu sama sekali engga spesial. *Pukpuk, jangan sedih. Sini Genmuda.com temenin.

9. Kerumunan orang balik

Ketika kamu mau pulang sendirian, masih ada kerumunan orang yang perlu dihadapi. Buat jalan aja susahnya minta ampun apalagi kendaraan lewat. Mendadak, jadi nyesel keluar di malem tahun baru, belum lagi kalo engga kebagian kendaraan umum. Sedihnya pasti double.

10. Petasan

via reactiongifs.com

Entah orang-orang di sekitar makan apa, energi mereka seolah-olah engga ada abisnya. Suara petasan masih dar-der-dor aja di deket rumah bahkan ketika udah Subuh. Woy! Gue engga bisa tidur, keleus!

Begitulah skenario menyebalkan yang langganan ngerusak momen tahun baru. Kira-kira, hal apa yang bakal bikin acara tahun baru kamu berantakan? Tulis komentar di bawah ini, ya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.