Pengen Cepet Ganteng juga Gampang dapet Cewek? Kata Studi Sih, Lo Harus Ngelawak dan Kreatif | Genmuda.com
Home Serius Lo? Pengen Cepet Ganteng juga Gampang dapet Cewek? Kata Studi Sih, Lo Harus Ngelawak dan Kreatif
Pengen Cepet Ganteng juga Gampang dapet Cewek? Kata Studi Sih, Lo Harus Ngelawak dan Kreatif
Cowok humoris dan kreatif gampang dapet pacar. (Sumber: Istimewa)

Pengen Cepet Ganteng juga Gampang dapet Cewek? Kata Studi Sih, Lo Harus Ngelawak dan Kreatif

Genmuda – Mitos yang selama ini bilang kalo cowok jadi ganteng karena jago ngelucu dan kreatif akhirnya terbukti dalam dua penelitian berbeda. Ketika dikombinasiin sama penampilan yang oke, kerennya udah pasti ningkat berkali-kali lipat lagi. Kita bahas satu-satu ya, gaes.

Mengutip livescience.com, 7 Agustus lalu, studi anyar para peneliti Universitas Simon Fraser di British Columbia, Kanada nyimpulin kalo cowok humoris lebih gampang dapet pacar daripada cowok cool. Penelitiannya dilakukan dengan memperhatikan penilaian cewek terhadap pasangan kencannya.

Para cewek itu diminta menilai tingkat kegantengan pasangan kencannya setelah selesai ngedate. Cowok-cowok bikin pasangannya ketawa pasti dibilang lebih keren dari penilaian para peneliti. Sementara itu, nilai kegantengan cowok yang kalem-kalem aja justru dikurangi pasangannya.

“Kesimpulan pendeknya, selera humor sangat berpengaruh,” kata Daniel Doerksen selaku peneliti utama riset itu. Hanya saja, efek selera humor terhadap penampilan ini paling berlaku bagi cowok. Karena, tingkat kecantikan perempuan yang jago ngelucu gak meningkat drastis menurut penilaian pasangan kencannya.

Cara lain: Jadi Kreatif!

©Genmuda.com/2016 TIM
Aqil (kanan) si cowok kreatif lagi nunjukin teknik menggambarnya di tangan. ©Genmuda.com/2016 TIM

Daniel Doerksen menutup penelitiannya dengan quotes paling menakutkan bagi lo, penulis artikel ini, dan para cowok di seluruh galaksi. “Kalau kamu tidak lucu, kamu tidak keliatan keren.” Masalahnya kan, gak semua cowok sekocak Arie Kriting, Ernest Prakasa, atau Babe Cabita.

Sekarang, saatnya kita lari ke hasil penelitian lain yang rilis di Jurnal Royal Society Open Science, 19 April lalu. Christopher Watkins, selaku peneliti dari Universitas Abertay Skotlandia bilang kalo “Kreativitas cowok berperan besar untuk mejadikannya lebih menarik, baik sebagai pasangan, partner kerja, atau sekedar teman.”

Kreativitas seperti apa? Ini nih yang agak tricky. Pada penilaian itu, tingkat kreativitas cowoknya dinilai melalui kemampuannya menulis sebuah cerita, bukan dari kemampuan bermusik, berfotografi, atau bergambar. Skor kegantengan cowoknya diberikan langsung oleh cewek-cewek sukarelawan pada penelitian itu.

Akan tetapi, cowok yang dari lahir udah ganteng gak dapet tambahan skor kegantengan meski tulisannya bagus banget. “Jadi, efeknya paling berpengaruh pada laki-laki yang wajahnya dinilai biasa saja,” tutur Christohper Watkins.

“Gimana nasib kami yang gak bisa ngelawak dan gak kreatif?”

via giphy.com

Gak usah panik gitu dong, lo. Meskipun lo termasuk golongan cowok jomblo yang ngelawak aja acak-acakan dan nulis juga gagap, selalu ada cara supaya jadi ganteng. Yah, engga ganteng-ganteng amat, sih, tapi minimal pede lah. Caranya pernah Genmuda.com bahas panjang-lebar kok di artikel ini. Coba baca, deh!

Kesimpulannya, penampilan bukanlah segalanya dalam urusan percintaan karena cowok masih bisa andalkan banyak hal untuk ngegebet cewek (uang juga termasuk di dalamnya, tapi bukan faktor utama). Gimana menurut lo? Usaha apa aja nih yang udah lo lakuin buat dapetin hati doi? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.