Senin, 25 September 2017
HubunganCinta

Penasaran sama Isi Pikiran Gebetan? Cari Tau Aja dari Posisi Kakinya Sekarang

via Istimewa(Sumber: Istimewa)

Genmuda – Kesempatan langka untuk ngobrol face to face sama gebetan tanpa gangguan temen jangan pernah kamu sia-siain. Ketemu langsung kan penting supaya pedekate lancar jaya karena kirim-kiriman chat, likes, dan komen aja gak ngejamin.

Ngobrol langsung tuh gak semenyeramkan yang dipikirin, kok. Gak usah kebanyakan teori, cukup jadi diri sendiri aja. Biarin berbagai pertanyaan yang kamu dan doi saling ajuin ngembangin oborlan dengan sendirinya. Biarin juga momen-momen awkward menghentikan pembicaraan, sementara kalian saling tersipu malu.

Namun demikian, gak semua isi pikiran doi terjelaskan melalui omongannya. Perasaan doi saat ngobrol sama kamu tetep jadi rahasia yang doi pegang dan mungkin gak bakalan diucapkan jujur meski ditanya. Untuk mengetahuinya, coba deh perhatiin posisi kakinya saat ngobrol.

1. Kakinya lurus menghadap kamu

via westsidetoastmasters.com
(Sumber: westsidetoastmasters.com)

Posisi ini biasa muncul saat seorang anak yang berdiri perhatiin omongan guru di depannya, saat seorang prajurit perhatiin perintah komandan, atau saat seseorang sepenuhnya perhatiin omongan orang lain.

Ya, doi lagi sepenuhnya merhatiin kamu tuh. Artinya, obrolan kamu masih menarik diikuti. Terus lakuin yang kamu lakuin sampai body language kakinya berubah posisiJangan lupa juga ya untuk kasih giliran doi ngomong.

2. Berdiri dengan berat badan di salah satu kaki

via bodylanguageproject.com
(Sumber: bodylanguageproject.com)

Setelah ngobrol, doi pasti bakal mengubah posisi sehingga berat badannya bertumpu pada satu kaki. Coba perhatiin kaki mana yang digerakin dan arah kecondongan badannya. Kalo doi bergerak mendekat, seperti itu juga perasaannya ke kamu. Kalo menjauh, berarti kamu harus cari topik obrolan yang pas supaya doi mendekat.

3. Kakinya menyilang membentuk angka 4

via skillsconverged.com
(Sumber: skillsconverged.com)

Buat cewek, arti posisi kaki ini sama seperti posisi nomor 1. Doi masih bersedia ngobrol dan stay pada tempatnya saat itu. Selanjutnya, ajakin doi duduk supaya bisa ngobrol lebih nyaman.

Sementara bagi cowok, posisi kaki menyilang tuh menandakan doi lagi tertutupKalo kamu masih mau ngobrol sama doi, ajakin aja duduk biar doi lebih santai dan mau lebih terbuka sama kamu.

4. Tumitnya menyilang saat duduk

via 123rf.com
(Sumber: 123rf.com)

Posisi dengan kaki terkunci ini berarti doi lagi nyari keamanan, entah karena topik pembicaraannya mulai gak doi pahami atau karena sebab lain. Pada saat seperti itu, baiknya biarin doi ngomong lebih banyak sementara kamu dengerin doi baik-baik, supaya doi nyaman.

5. Kakinya jadi tumpuan saat duduk

via istimewa
(Sumber: istimewa)

Saat topik pembicaraan akhirnya menyangkut yang doi suka, pasti doi bakal duduk dengan badan condong ke arah kamu dan berat badannya bertumpu di kaki, bukan di pantat saat duduk. Artinya, doi lagi bersemangat ngobrolin topik yang sekarang ini.

6. Kakinya menyilang di atas kaki lain saat duduk

via youtube.com
(Sumber: youtube.com)

Untuk beberapa kasus, posisi ini nandain doi lagi “ngelawan” kamu dan kemungkinan besar bakal berdebat dengan yang kamu omongin. Biasanya, arah kakinya nandain ke mana doi mau pergi saat itu juga. Kalo arahnya ke pintu keluar, artinya doi lagi gak nyaman dan pengen cabut aja.

Namun demikian, posisi duduk ini terbilang posisi nyaman untuk sebagian orang. Cara paling gampang merespon posisi ini sih dengan biarin doi bicara karena mungkin omongannya akan ngasih petunjuk mengenai perasaannya ke kamu saat itu.

7. Duduk bersila di bangku

via morepleasethankyou.com
(Sumber: morepleasethankyou.com)

Kalo doi sampe duduk bersila di kursi, artinya doi orang yang cuek. Jadi, gak perlu kebanyakan basa-basi dan terlalu jaim. Tunjukin aja sisi konyol dan kocak kamu karena doi pun seperti itu. Di bangku kok bersila.

8. Kakinya main-mainin kaki kamu

via tenor.com

Itu tandanya doi orang yang periang dan ngajakin kamu main. Tandanya, kamu berhasil bikin doi senyaman itu, sehingga doi mau lakuin hal yang lucu itu ke kamu. Mungkin, ini waktunya kamu ngajak doi untuk kencan selanjutnya.

Arti macam-macam posisi kaki tersebut Genmuda.com tulis berdasarkan keterangan di lifehack.orgwestsidetoastmasters.com, study-body-language.com, indiatimes.comdan cosmopolitan.com. Semoga bermanfaat buat kamu ya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.