Minggu, 24 Juni 2018

Genmuda – Benedict Cumberbatch berani ribut sama 4 preman jalanan yang sedang menjambret kurir antar barang di London, sekitar 2 Juni lalu. Lokasinya dekat dengan 221b Baker Street, lokasi syuting Sherlock Holmes.

Korbannya, kurir Perusahaan Deliveroo yang mengantar barang menggunakan sepeda sempat dikeroyok empat preman. Kepalanya dihajar botol dan dipukuli hingga terjatuh dari sepeda.

Kejadian itu disaksikan aktor yang juga memerankan Dr. Strange di film Marvel dari dalam mobil Uber sewaannya. Dia langsung loncat menghampiri lokasi kejadian, meninggalkan istri, Sophie Hunter di dalam mobil.

Apa kata saksi mata?

via thesun.co.uk
Denah area sekitar 221b Baker Street, rumah Sherlock Holmes dengan TKP. (Sumber: thesun.co.uk)

Saksi mata bilang kepada thesun.co.uk, sang aktor berusia 41 tahun itu berlari ke TKP sambil berteriak, “PERGI DARI SINI!” Adegannya mirip kayak Sherlock Holmes berlari untuk menolong Dr. Watson.

Benedict Cumberbatch kemudian menarik empat preman itu menjauh dari korban. Seorang preman berusaha meninju, tapi sang aktor berhasil membela diri dengan baik.

Sopir Uber turun tangan

via thesun.co.uk
Manuel Dias, supir Uber sewaan Benedict Cumberbatch. (Sumber: thesun.co.uk)

Manuel Dias, sopi Uber yang mengantar Benedict dan istri bersaksi, “Kejadian itu saya saksikan saat mengantar Benedict dan istrinya ke kelab. Saya belok ke Marylebone High Street dan Benedict langsung lari ke TKP.”

“Dia menarik para preman menjauh dari korban. Tapi, preman itu berbalik menyerangnya. Saat situasi terlihat gawat, saya turun tangan membela penumpang saya,” tutur sopir taksi online itu.

Sang sopir taksi berhasil memegangi satu preman supaya tidak mengeroyok Benedict sementara sang aktor menangani yang lain. “Dia terlihat benar-benar paham hal yang dia lakukan. Dia tidak terluka sama sekali,” kata Dias.

Dias bilang, “Saat dia dengan suara beratnya berteriak pada preman, saya baru sadar dia adalah Benedict Cumberbatch. Setelah itu, situasi terasa seperti gak nyataDia seperti Sherlock Holmes sedang melawan 4 preman di dekat Baker Street.”

Preman lari tunggang langgang

via thesun.co.uk
Ini TKP-nya. (Sumber: thesun.co.uk)

Para preman gak bisa melawan. Mereka kabur dari tempat kejadian. “Saya rasa, mereka memutuskan untuk kabur ketika sadar bahwa mereka sedang melawan Sherlock Holmes. Benedict sangat berani. Kalau dia tidak turun tangan, mungkin pesepeda itu babak belur,” kata Dias.

Setelah para preman menjauh, Benedict langsung memeluk kurir bersepeda itu dan bertanya, “Kau baik-baik saja?” Kurir itu mengaku dia tidak terluka. Hanya saja, dia mengalami shock negatif dan positif.

Negatif karena habis dijambret. Positif karena mendadak dia ditolong, dipeluk, dan ditanyain kabarnya oleh superhero.

Preman masih buron

via thesun.co.uk
Ini kurir Deliveroo, kurir bersepeda di London. (Sumber: thesun.co.uk)

Kepada thesun.co.uk, kepolisian London mengonfirmasi bahwa mereka mendapat panggilan untuk menangani kasus pengeroyokan kurir bersepeda. Namun demikian, para preman masih buron.

Setelah drama tersebut reda, Benedict menyampaikan kepada rekan media bahwa, “Saya bukan pahlawan. Saya hanya melakukan hal yang harus dilakukan. Itu saja.”

Sementara itu, juru bicara Deliveroo bilang, “Para kurir Deliveroo adalah pahlawan yang mengantar jutaan makanan kepada langsung kepada pelanggan yang kelaparan di seluruh negeri. Keselamatan mereka adalah prioritas.”

“Segala aksi kekerasan tidak bisa kami terima begitu saja. Dan, kami ingin berterima kasih sekali kepada Benedict Cumberbatch atas aksi heroiknya. Mewakili segenap personel Deliveroo: Terima kasih banyak.” (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.