Kamis, 22 Agustus 2019

Genmuda – Kawan Muda udah pernah dong nyobain jajanan yang lagi nge-hits dan lagi heboh-hebohnya ini. Yup, Ais Kepal Milo Viral (namanya emang Ais bukan Es) yang lagi digandrungi masyarakat Indonesia segala usia ini emang enak banget gaes, ditambah lagi harganya bersaing dengan jajanan lainnya. Tapi ada yang nyangka gak kalo jajanan ini sebenarnya udah heboh lebih dulu di negara tetangga?

Asal-Usul Es Kepal Milo

Emang di Indonesia lagi berserakan nih para penjual Es Kepal Milo, namun inovasi makanan ini muncul dari negeri Jiran, loh. Seperti dilansir dari halallifestyle.id, semua ini berawal dari kecintaan masyarakat Malaysia dengan minuman Milo, akhirnya muncul sebuah inovasi penyajian Milo yang dibuat oleh sebuah kedai minuman di Kuala Langsar, Perak, di akhir tahun 2017.

Ternyata dalam waktu sebulan  warga Malaysia langsung menyerbu jajanan yang biasa disebut dengan Ais Kepal Milo ini. Menurut sang inovator yang biasa dipanggil Tok Abah, dibutuhkan waktu sekitar 4 bulan sebelum doi berhasil nemuin rasa yang sesuai dengan es serut Milo ciptaannya ini.

Viral di Indonesia

Makanan kemudian disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Berawal dari foto-foto yang viral di Instagram, kini Es Kepal Milo pun bisa kamu temui di kota-kota besar di Indonesia.

Bahkan di Jakarta orang-orang rela antre berjam-jam demi mencicipi manisnya es serut yang diberi berbagai varian topping yang dipadukan dengan Milo ini. Penjualnya pun pernah selama 8 jam gak duduk karena harus terus menyajikan Es Kepal Milo non-stop! Wadiaw!

Kalo dari berbagai sumber yang Genmuda.com peroleh, penjualnya bisa meraup penghasilan kotor 5 jutaan per hari! Kan maen bosque.

Cara Buatnya

Buat Kawan Muda yang di daerahnya belum ada yang jual Es Kepal Milo, Genmuda.com kasih sedikit tips supaya kamu gak cuma ngiler ngeliatin feed Instagram orang-orang. Seperti dikutip dari vemale.com, berikut cara simpel untuk bikin Es Kepal Milo versi kamu sendiri!

Bahan
300 gram Milo bubuk
1 kaleng (370 gram) Susu Kental Manis
15 gram coklat bubuk
25-50 ml air panas

Cara Membuat

Campur semua bahan dalam baskom, kecuali air panas. Kocok dengan mixer kecepatan rendah hingga merata.
Tambahkan air panas sedikit demi sedikit, sambil terus dikocok. Pastikan seluruh bahan larut dan kental sempurna. Jika ingin lebih encer, bisa ditambah lagi takaran air panasnya.
Siapkan es batu, serut halus atau pakai blender. Lalu kepal-kepal dalam mangkok/gelas saji atau dicetak pake mangkok kecil yg biasa untuk mencetak nasi.
Siram dengan campuran Milo kental tadi.
Beri topping sesuai selera.

Kalo udah coba, jangan lupa tag hasilnya ke @genmudacom ya! (sds)

Comments

comments

Sari Muda
Tech Enthusiast