Minggu, 22 Oktober 2017
Kekinian

Pakai Kemeja Terbalik, Tren Fashion Terbaru yang Wajib Dicoba Cewek-cewek Kekinian

(Sumber: wmagazine.com)

Genmuda – Jaman kayaknya udah makin ‘kebolak-balik’ aja nih, Kawan Muda. Baru-baru ini aja misalnya, orang-orang mulai pakai kemeja mereka secara terbalik.

Sebelum ada tren yang satu ini, pakai kemeja terbalik — apalagi terbaliknya luar-dalam – cenderung bakal dianggap sebagai hal yang engga kalah malu-maluin dari saltum. Singkatnya, kalau kancing kemejanya engga di depan, pasti bakal ada yang kurang atau terlihat aneh dari penampilan kamu.

Tapi, kabar gembira buat kamu yang senang mix and match kemeja dengan cara yang antimainstream, sekarang kamu udah bisa loh pakai kemeja dengan gaya terbalik depan-belakang. Kamu udah engga perlu mikirin atau terpaku lagi sama posisi kancing yang (katanya) harus selalu di depan.

When you have nothing to wear so you try and fashion a dress out of a backwards shirt ❌❌❌

A post shared by Alexa (@alexachung) on

Lantas, siapa sih yang udah ngepopulerin tren kemeja terbalik tersebut? Well, mereka engga lain dan engga bukan adalah para fashion bloggers. Entah janjian atau engga, yang jelas mereka tiba-tiba aja muncul di sejumah fashion week di berbagai penjuru dunia dengan tampilan yang demikian. Mereka pun udah sukses ngubah tampilan yang semula terlihat asing jadi lebih kekinian.

https://instagram.com/p/BBVT_L4zSLC/

FYI, keuntungan dari pakai kemeja terbalik adalah kamu bisa ngedapetin dua tampilan penuh gaya sekaligus dalam satu helai kemeja. Buat lebih gampang dan simpelnya, mending kamu coba-coba dulu aja pakai kemeja katun kasual yang agak longgar.

https://instagram.com/p/BBVBcrgTSGA/

Nah, kalau kamu udah mulai ngerasa nyaman sama tampilan kemeja terbalik tersebut, baru deh kamu mulai berkreasi lebih lanjut. Kalau kamu pede, kamu bisa aja ngikatin ujung bawah kemeja kamu ke belakang buat nonjolin bagian atas punggung kamu atau sebaliknya cuma ngancingin bagian atas kemeja kamu buat nonjolin bagian bawa punggung kamu.

Meski begitu, perlu diingat pula kalau tampilan kemeja terbaik tersebut engga bisa kamu terapin di setiap kegiatan kamu tanpa terkecuali. Buat foto #OOTD di Instagram sih memang kece, tapi kalau buat kerja atau ketemu klien mungkin engga bakal begitu sesuai. So, ujung-ujungnya semua bakal balik lagi ke gimana enak dan pintar-pintarnya kamu aja, Kawan Muda. Selamat berkreasi! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer