Jum'at, 22 Maret 2019

Genmuda – Oppo baru aja meluncurkan smartphone seri F terbaru mereka Oppo F11 Pro dan Oppo F11 pada Rabu (13/3), di Jakarta. Setelah ramai soal penampakannya di dunia maya sejak awal bulan lalu, dua seri terbaru ini diklaim sebagai jagoan mengambil foto di berbagai macam kondisi sekaligus pelopor portrait master untuk menggantikan selfie expert yang selama ini kita kenal.

Menurut Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia, langkah berani ini diambil lantaran top of mind konsumen di Indonesia soal selfie expert udah cukup ‘nempel’ banget. Oppo pun akan fokus menyempurnakan kamera utama mereka.

©Genmuda.cacom/2019 Liki
PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto ©Genmuda.cacom/2019 Liki

“Karena orang taunya Oppo kamera selfienya bagus walaupun itu bukan yang seri F sekalipun. Dari situ mulai saat ini kami berupaya fokus pada foto portrait. Hingga ke depan orang bisa tau bahwa ternyata kamera Oppo paling bagus,” beber Aryo kepada awak media.

Keunggulan yang kamu ditawarin dua smartphone ini emang gak receh, gengs. Desain bodinya berbalut lapisan kaca yang dipaduin dengan gradasi warna Thunder Black dan Aurora Green sehingga menghasilkan warna mewah dan kekinian.

Kamera kece buat kamu profesional muda maupun traveler

©Genmuda.com/2019 Liki
©Genmuda.com/2019 Liki

Primadona utama Oppo F11 Pro dan Oppo F11 terletak pada kamera utama. Namanya juga portrait expert  kamera utamanya menggunakan dual kamera 48 MP plus 5 MP, lengkap dengan fitur Ultra Night Mode dimana fitur tersebut akan berpadu dengan AI Ultra-Clear Engine untuk mengenali objek dan mengoptimalkan pengaturan gambar.

Inovasi ini juga bakal membantu dalam mengoptimalkan stabilisasi gambar dalam fitur long exposure, low-light performance dan pencerahan kulit. Sederhananya kamera smartphone ini akan mengurangi noise pada hasil jepretan meski diambil dalam keadaan minim cahaya.

Untuk bagian depan Oppo F11 Pro dilengkapi kamera selfie 16 MP yang muncul dari dalam body alias rising camera yang udah melewati masa uji coba sebanyak 100 kali ‘naik-turun’ sehari selama 6 tahun tanpa gagal. Sedangkan untuk Oppo F11 masih mengusung layar waterdrop screen untuk kamera depan.

©Genmuda.com/2019 Liki
Kamera depan Oppo F11 Pro ©Genmuda.com/2019 Liki

Guna mendukung performa Kawan Muda yang super sibuk dan perlu smartphone yang gak lelet buat ngisi baterai. Perangkat anyar ini udah dilengkapi dengan VOOC 3.0. untuk fast charging. Menurut Oppo teknologi ini 20 persen lebih cepat dari seri sebelumnya dan bisa mengisi baterai dari nol hingga penuh dalam waktu 80 menit.

Untuk dapur pacunya Oppo F11 Pro dibekali sama chipset MediaTek Helio P70, RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Sedangkan layarnya memiliki layar Full HD+ 6,5 inci dengan LCD IPS full tanpa nocth. Perangkatnya dioperasikan dalam ColorOS 6.0 berdasarkan sistem operasi Android Pie dengan kapasitas baterai 4.000 mAH.

“Inovasi yang ngebedain dua seri F ini. Target pasarnya jelas muda profesional yang suka traveling, butuh ngecas cepet dan baterai gede. Cocok buat orang-orang yang punya mobilitas tinggi,” imbuh Aryo.

Apa bedanya sama F11 Pro dengan F11 biasa?

©Genmuda.cacom/2019 Liki
Oppo F11 dengan layar notch untuk kamera depan ©Genmuda.cacom/2019 Liki

Seperti yang udah disinggung sebelumnya kamera depan Oppo F11 biasa belum menggunakan fitur rising camera seperti di Oppo F11 Pro. Selain itu Oppo F11 Pro punya RAM 6 GB dan memori internal 64 GB yang bisa ditambahkan dengan micro SD hingga 256 GB, sedangkan Oppo F11 cuma punya RAM 4 GB dan memori internal 128 GB yang juga bisa diperluas dengan micro SD hingga 256 GB.

Di Indonesia OPPO F11 Pro dijual seharga Rp 4,999 juta melalui proses pre-oder yang berlangsung mulai 14-22 Maret 2019 dan baru akan tersedia di toko pada 23 Maret 2019. Untuk Oppo F11 dengan dihargai Rp 3,999 juta dan baru bisa dipre-order pada 1 April 2019.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.