Kamis, 20 Juni 2019

Genmuda – Sejak dua bulan terakhir sejumlah pecinta gadget dibikin penasaran sama smartphone bernama Oppo Reno. Yup, ini adalah seri terbaru dari Oppo yang digadang-gadang akan merebut pasar smartphone flagship dengan harga terjangkau.

Menjawab teka-teki tersebut Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, memastikan bahwa seri terbaru ini bakal dirilis di Indonesia dalam sela-sela acara live streaming peluncuran Oppo Reno di Shanghai, China, Rabu (10/4), di Jakarta Selatan.

“Secara global Oppo Reno akan diperlihatkan pada tanggal 25 April 2019 di Swiss.” kata Aryo.

Di China unit ini hadir dalam dua pilihan yaitu Reno versi standar dan Reno 10x zoom. Besar kemungkinan dua perangkat ini juga akan masuk ke Indonesia.

Terkait waktu perilisannya Aryo masih belum bisa ngebagiin ke Oppo Fans di tanah air nih gengs. Namun ia ngasih kode kemungkinan sebelum kuartal III 2019, alias bulan Juli hingga September.

Lebih lanjut cowok kacamata ini juga bilang kepada awak media bahwa kehadiran Oppo Reno akan turut menggantikan seri R dan F yang udah ada.

©Genmuda.com/2019 Liki
©Genmuda.com/2019 Liki

“Perlahan akan menggantikan R dan F karena melebur menjadi Reno.” ungkapnya.

Lantas apa sih keunggulan dan spesifikasi Oppo Reno? Nih, langsung kamu simak rekapannya!

Oppo Reno

Oppo Reno mengusung layar OLED Screen 6,4 inci dengan Corning Gorilla Glass 6. Reno punya rasio layar dengan bodi sebesar 93,1% dilengkapi teknologi VOOC 3.0 dengan kapasitas baterai 3.765 mAH.

Terdapat Snapdragon 710 dengan dua pilihan RAM 6GB+128GB dan 8GB+256GB. Reno punya dual kamera dengan resolusi 48MP (aperture F1.7) dan 5MP untuk Depth of Field.

Menariknya kamera depan Reno mengusung Pivot Rising Camera yang punya kemiringan sudut 11 derajat. Menurut Aryo desain kamera tersebut merupakan Golden Angle alias sudut terbaik untuk mengambil foto selfie tanpa harus mengorbankan layar dengan desain notch.

Kamera ini pun diklaim udah melewati uji ketahanan buka-tutup sebanyak 100 kali dan bisa tahan sampai 5 tahun. 

Oppo Reno 10x Zoom

©Genmuda.com/2019 Liki
©Genmuda.com/2019 Liki

Secara tampilan Oppo Reno 10x Zoom emang gak jauh berbeda. Namun bedanya ada pada ukuran layar 6,6 inci dan rasio layar dengan bodi sebesar 93,1%. Untuk prosesornya Reno 10x Zoom udah menggunakan flagship Snapdragon 855 dengan kapasitas baterai sebesar 4.065 mAH.

Sesuai namanya kamera utama Reno 10x Zoom punya tiga kamera masing-masing, 48MP (aperture F1. 7), lensa wide angle 8MP, dan 13MP untuk telephoto.

Kedua perangkat flagship ini mengusung sistem operasi ColorOS 6 dengan basis Android 9.0 Pie. Fitur lain yang ada dalamnya yaitu NFC, Android Beam, Hi-Res Audio, Dolby Atmos, USB Type-C, Fingerprint dan Face Unlock.

Harganya berapa?

Dalam peluncurannya di China, Reno versi standar dibanderol 3.000 Yuan (Rp 7,3 jutaan). Sedangkan Reno 10x Zoom dibanderol 5.000 Yuan (Rp 10,5 jutaan).

Belum diketahui berapa harga maupun jenis varian Oppo Reno mana yang akan masuk di tanah air. Akan tetapi Aryo mengatakan kalo harga tersebut gak akan jauh berbeda saat hadir di Indonesia.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.