Rabu, 23 Oktober 2019

Genmuda – OPPO resmi memperkenalkan generasi selanjutnya dari seri Reno yakni Reno 2 di Jakarta, Selasa (8/10). Perangkat yang diklaim cocok bagi konten kreator ini hadir dalam dua seri, yakni OPPO Reno 2 dan OPPO Reno 2 F.

Sejumlah pembaharuan dibawa OPPO khususnya dalam segi videografi. Menurut Ario Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia. Perangkat ini cocok buat lo yang suka fotografi dan videografi. 

Mengusung tema “Empower your creativity” OPPO Reno 2 punya jeroan prosesor Qualcomm Snapdragon 730G dengan dukungan RAM 8GB dan ROM 256GB. Lantas apa yang bikin beda dari seri sebelumnya?

Nah, OPPO Reno 2 dilengkapi dengan pengaturan empat kamera belakang dan satu kamera depan. Masing-masing lensanya 48MP (lensa utama), 8MP (wide-angle), 13MP (telephoto), dan 2MP (sensor monokrom). Sedangkan untuk kamera selfienya masih 16MP dengan model popup seperti seri Reno sebelumnya.

©Genmuda.com/2019 Liki

Karena fokus di videografi, Reno 2 menawarkan perekaman video jernih dan lebih stabil berkat kehadiran Ultra Steady Video dengan OIS + EIS Hybrid Image Stabilization beresolusi 1080 pixel dan frame rate 60 fps. Kawan Muda juga bisa mengambil suara lebih jelas saat menzoom video berkat adanya Video Dynamic Zoom.

Ada pula Fitur Ultra Dark Mode yang memungkinkan lo mengambil gambar terbaik dalam kondisi sangat gelap. Teknologi AI Algorithm Accelerator di perangkat Reno 2 juga bekerja otomatis ketika kondisi di bawah 0,1 lux.

Gak cuma itu, pihak OPPO mengklaim bahwa OPPO Reno 2 adalah smartphone pertama di dunia yang mendukung video bokeh dan wide angle. Kerennya lagi, lo bisa langsung mengedit video lewat smartphone karena dukungan aplikasi editor Soloop.

“Kita lihat banyak pengguna yang ingin langsung mengedit video lewat smartphone terus mereka upload ke media sosial, maka aplikasi ini sangat mendukung dan baru tersedia untuk Reno 2 saja.” beber Ario kepada Genmuda.com.

Terus bedanya dengan OPPO Reno 2F?

©Genmuda.com/2019 Liki

Secara tampilan perbedaan kedua perangkat dapat dilihat dari posisi kamera depan. Jika OPPO Reno 2 punya model pivot rising ‘mirip sirip ikan hiu’, maka OPPO Reno 2F hanya pop-up rising camera yang ‘minimalis’. Sedangkan konfigurasi keempat kameranya juga sedikit berbeda yakni lensa beresolusi 48MP (lensa utama), 8MP (wide-angle), 2MP (sensor monokrom), dan 2MP (depth sensor).

Perbedaan selanjutnya ada pada segi spesifikasi. Reno 2F masih menggunakan prosesor MediaTek Helio P70 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Sementara itu Oppo Reno 2F juga tidak memiliki fitur Ultra Dark Mode dan Ultra Steady Mode.

Baik Oppo Reno 2 dan Reno 2F sama-sama memiliki kapasitas 4000 mAh dengan VOOC 3.0 dan USB Type-C. Dukungan 6.1 Color OS turut menjamin keamanan jaringan wifi dan data untuk aplikasi pembayaran. Hadir pula Oppo Share yang bisa mengirim file atar sesama perangkat OPPO.

Meski dirilis bersamaan OPPO Reno 2 baru akan dijual pada tanggal 31 Oktober 2019, dimana lo udah bisa memesan mulai periode 8-30 Oktober 2019. Hadir dalam Luminous Black dan Sunset Pink perangkat ini dibanderol seharga Rp 7.999.000 dengan hadiah eksklusif headphone bluetooth OPPO Enco Q1 seharga Rp 1,5 jutaan.

Sedangkan OPPO Reno 2F dijual perdana pada 18 Oktober 2019, dimana masa pemesanannya dimulai pada 8-17 Oktober 2019. Hadir dalam warna Lake Green dan Sky White perangkat ini bisa lo tebus dengan harga Rp 5.399.000 lengkap dengan hadiah eksklusif JBL GO Portable Wireless Speaker selama persediaan masih ada. (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.