Senin, 11 Desember 2017
HiburanMusik

Ngaku Pecinta Musik Sejati? Coba deh Cek 10 Lagu Paling Hits Tahun Ini Ada Gak di Playlist Kamu?

via Istimewa(Sumber: Istimewa)

Genmuda – Sebelumnya, Genmuda.com udah nge-list soundtrack drama Korea terbaik yang recommended, sekarang kita bakal nge-list lagu-lagu terhits ala kids zaman now. Udah pada denger belum?

Kalo belum, langsung deh pasang earphone dan setel lagu-lagu yang pasti Kawan Muda suka sampai tahap guilty-pleasure ini. Genmuda.com tau kok, pilah-pilih lagu di playlist emang penting. Makanya, cas-cis-cus, langsung aja cuss!

1. “Don’t Wanna Know” – Maroon 5

Lagu yang dilantunin mas ganteng Adam Levine feat Kendrick Lamar ini masuk sebagai nominasi Teen Choice Award for Choice Pop Song dan American Music Award. Bukan cuma itu, sepanjang 2017 ini udah gak asing deh kalo lagu “Don’t Wanna Know” diputerin di tempat-tempat umum atau selalu ada di playlist lagu temen kamu (termasuk kamu juga, kan???).

2. “Starving” – Grey feat Hailee Steinfeld

“Starving” pernah masuk nominasi Radio Disney Music Award. Lagu bergenre pop dengan instrumen yang fresh ini langsung kasih semangat buat kamu yang pengen deketin gebetan.

Banyak radio sering memutar lagu easy listening ini, sampai-sampai liriknya yang ceritain orang kasmaran terhapal di luar kepala. Keren.

3. “Akad” – Payung Teduh

Aduh. Denger lagunya aja jadi langsung baper maksimal, kan? Lagu yang pas banget dinyanyiin sama pujaan hati ini dapat penghargaan dari AMI Awards sebagai Karya Produksi Alternatif Terbaik.

Popularitas lagunya melejit banget karena lagunya terdengar di transportasi umum, restoran, cafe, kampus, sekolah, bahkan di rumah. Saking hits-nya, “Akad sampe dicover penyanyi-penyanyi lain.

4. “Surat Cinta Untuk Starla” – Virgoun

Baru baca lirik pertamanya aja kamu langsung ikut nyanyi, kan? Jujur aja deh. Ckckck. Lagu yang viral banget pada masanya ini emang romantis abis. Dijamin.

Lagu yang masuk nominasi Video Klip Musik Terpilih di Piala Maya ini sampe dibuat lagu balesannya sama para fans, loh. Daebak banget! Sekali lagi, pasti singlenya pernah ada di playlist kamu?

5. “Anganku Anganmu” – Raisa feat Isyana Sarasvati

Nah, ini dia lagu yang mengharumkan bangsa Indonesia di Asia. Hasilnya Raisa dan Isyana berhasil menangin penghargaan The Best Composer of The Year di ajang Mnet Asian Music Award, Jumat (1/12).

Bukan cuma itu, “Anganku Anganmu” juga dapet penghargaan AMI Award sebagai Karya Produksi Kolaborasi Terbaik. Lagu ini juga termasuk favorit pendengar radio. Pokoknya, maju terus musik Indonesia!

6. “Pelangi” – HIVI!

Baru liat judulnya aja langsung baper, apalagi denger musiknya. Lagu metal alias mellow total ini enaknya didengerin sambil mengenang patah hati akibat doi nikah sama orang lain.

“Pelangi” masuk ke nominasi Dahsyatnya Award untuk Lagu Terdahsyat nih, gengs. Saking dahsyatnya, sampe jadi lagu wajib penghantar tidur para kids zaman now. Ngaku deh!

7. “Shape of You” – Ed Sheeran

Gak bisa disangkal lagi, “Shape of You” adalah musik tren kids zaman now. Dengan ritme nge-beat dan lantunan instrumen asik, lagunya masuk nominasi MTV Video Music Award. Wajar kan.

Selain cocok diputer pas lagi di jalan menuju kampus atau kantor, semangat kamu juga bakal membara saat dengerin lagunya. Duh, Bang Ed emang jago bolak-balikin hati eneng. *loh

8. “Despacito” – Luis Fonsi

Siapa sih yang gak tau “Despacito?” Dapet penghargaan dari Grammy Award itu salah satu buktinya. Gak cuma itu, Justine Bieber sampai mengcover lagunya, loh. Tuh, sampe sebegitu nge-hitsnya, gengs.

Meski liriknya ribet diucap, para pecinta lagu tetep usaha sepenuh jiwa nyanyiin lagu ini. Sampai-sampai lapak karaoke Indonesia bising lantaran “Despacito” dimainin berkali-kali. ‘Warbyasya.

9. “Havana” – Camila Cabello feat Young Thug

Lagu yang dinyanyiin sama wanita manis asal Kuba ini hits di kalangan remaja Indonesia. Meski pas nyanyiin (mungkin) gak tau artinya, musiknya yang asik dan segar itu lah yang buat kalian jatuh cinta mendengarnya berulang-ulang.

10. “Sayang” – Via Vallen

Nah, ini dia yang nge-hits banget tanpa kenal batas kalangan. Tua-muda, kaya-kere jadi suka dangdut gara-gara “Sayang” karya Via Valen. Pedangdut muda itu berhasil nambahin genre favorit anak muda, selain pop, rock, dan jazz.

Dari 10 lagu hits di atas kira-kira lagu apa yah yang jadi favorit kamu? Kasih tau Genmuda.com dong. Tulis aja di kolom komentar. (tim)

Comments

comments