Rabu, 17 Juli 2019

Genmuda – Kalau ngomongin soal Korea Selatan emang engga ada habisnya. Negara yang terkenal dengan kesuksesannya dalam dunia hiburan ini memang sukses bikin masyarakat dunia gempar.

Salah satu yang sampai tahun ini masih bertahan adalah KDrama. Hayo ngaku siapa nih Kawan Muda yang cinta mati sama KDrama nih? Prinsipnya adalah engga boleh ketinggalan update judul drama terbaru, dan pantang tidur sebelum satu drama selesai.

Nah, biar makin update dan bisa nonton di mana aja dengan modal internet, sekarang ini sedang ramai satu aplikasi yang sedang gencarnya promosi di berbagai media. Apa tuh? Kenalan dulu dong sama Dramot+.

Sebenarnya, aplikasi Dramot ini sudah ada sejak tahun 2014, namun karena kurang didukung dengan promosi yang gencar makanya engga banyak yang tahu keberadaan aplikasi ini. Beberapa hari ini Dramot mendadak terkenal, selain didukung dengan promosi yang gencar melalui media sosial, penggunaan cuplikan drama ‘Korea Oh My Venus’ benar-benar membuat banyak orang tertarik untuk mencoba aplikasi ini.

Tau engga sih Kawan Muda, aplikasi ini ternyata diluncurkan oleh developer asal Taiwan bernama Chocolabs. Yup, Dramot memang engga cuma buat streaming drama Korea aja, tapi juga Jepang, Taiwan dan Tiongkok.

Untuk menginstall aplikasi ini, tentu yang kamu harus persiapkan dengan jangka panjang adalah kuota dan jaringan internet yang memadai. Agak sedih kayaknya kalau satu episode berdurasi kurang lebih 1 jam dan banyak buffering-nya.

Selain itu, aplikasi ini baru menyediakan Bahasa Inggris aja untuk subtitlenya. Hmm, lumayankan Kawan Muda sekalian belajar Bahasa Inggris dan masih bisa dimengerti sama kita?

Sejak dirilisnya aplikasi ini, sudah 17 kali Dramot melakukan updated untuk menjadi aplikasi yang lebih baik dan lebih lengkap. Sejak berita ini diturunkan sudah terdapat Dramot versi 4.0.9 loh. Banyak fitur yang membantu Kawan Muda, mulai dari tampilan awal dengan drama-drama favorite, tab favorite supaya kamu bisa menyimpan drama pilihan, highlight dengan warna berbeda guna menandai drama yang terakhir ditonton dan notifikasi jika ada drama terbaru.

Pihak developer mengaku kalau aplikasi ini hanya sebagai media agar pengguna lebih mudah untuk mencari dan menonton drama pilihan mereka. Drama ini diambil dari berbagai sumber, maka dari itu bisa jadi akan dihapus sewaktu-waktu bila pemilik drama engga setuju dramanya ada di aplikasi ini.

Buat Kawan Muda yang kepo, mending buruan di-install deh karena aplikasi ini udah tersedia di untuk perangkat Android maupun iOS loh. Yang sudah coba dan punya Dramot, kira-kira gimana nih tanggapannya? Kasih komentar di bawah ya. (sds)

Comments

comments