Rabu, 19 September 2018

Genmuda – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya dan Walikota Surabaya Risma Tri Rismaharini, melakukan pertemuan di ruang kerja Menteri LHK, lantai 4 gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta, Selasa (6/3).

Pertemuan dua srikandi dalam pemerintahan ini ternyata dapet respon positif dari netizen, gengs. Gak sedikit yang kasih pujian pada sosok keduanya karena dianggap sebagai contoh wanita hebat di Indonesia.

”Ini dua wanita inspirasi bagi kaum wanita. Perempuan yang luar biasa,” tulis akun Gusti Heni Endrawati pada akun medsos facebook Menteri LHK Siti Nurbaya, Rabu (7/3).

”Dua wanita hebat yang dimiliki Indonesia,” tulis akun Iswany Hendri. ”Duo candrakirana zaman now,” tambah akun Darmae Nasir.

Lebih lanjut, dalam pertemuan ini, Ibu Risma membawa dua topik masalah yang dihadapi Pemkot Surabaya untuk dikonsultasikan dengan Ibu Menteri Siti. Mulai dari perizinan (Lembaga Konservasi) Kebun Binatang Surabaya (KBS) dan masalah Tempat Pembuangan akhir (TPA) di Kota Surabaya.

Kedua persoalan tersebut langsung ditanggapi Menteri Siti dengan memberikan arahan-arahan.

‘”Saya juga akan membantu mengoordinasikan dengan Menteri Perindustrian terkait penyelesaian pengadaan alat (TPA) tersebut,” janji Ibu Menteri Siti.

FYI, Ibu Menteri Siti adalah salah satu menteri perempuan di kabinet Jokowi yang dikenal responsif terhadap persoalan di tingkat bawah. berbagai laporan gak cuma ia terima dari jalur resmi pengaduan KLHK, tapi juga lewat media sosial ataupun pesan di handphone.

Selain Ibu Risma, beberapa kepala daerah juga pernah diundangnya ke Manggala buat membahas persoalan yang terjadi perlu tindaklanjut lebih serius. Pada beberapa kasus, ia bahkan turun langsung ke daerah melakukan kunjungan kerja secara mendadak, untuk melihat kondisi lapangan dan mengurai persoalan mencari solusi bersama jajaran Pemda.

Gak cuma kepala daerah, pada 20 Desember 2017 kemarin sejumlah siswa SMA Taruna Nusantara juga pernah diajak dialog sama Ibu Menteri Siti untuk berbagi pengalaman inspiratif. Sebagai Menteri LHK kini Ibu Siti juga gencar dengan program kerja Perhutanan Sosial, sebagai salah satu terobosan baru mensejahterakan rakyat petani sekitar kawasan hutan. Keren kan, gengs! (sds)

Comments

comments