Selasa, 23 Oktober 2018

Genmuda – Pentingnya berbagi pengalaman dan cari ilmu menginspirasi banyak orang bikin seminar. Satu seminar pasti punya satu tema khusus yang mustahil ditemui di seminar lain. Persamaannya cuma satu: Acara itu berbayar. YAILAH

Ada seminar yang dibuat murni buat ningkatin motivasi hidup, ada juga yang dibikin untuk salurin aspirasi, ada juga ngasih teknik tertentu buat menyelesaikan suatu permasalahan. Intinya, seminar ada sebagai solusi permasalahan hidup.

Nah, karena keinginan manusia tuh tak terhingga dan aneh-aneh, muncul pula seminar dengan topik yang terbilang gak lazim dan bikin kamu garuk-garu kepala. Apa aja seminarnya? Cek di bawah ini. Dari Indonesia juga ada, loh!

1. International UFO Congress Convention

via UFO Congress
(Sumber: UFO Congress)

Meski para alien belum resmi main ke Bumi, penggila teori keberadaan makhluk luar angkasa rutin gelar pertemuan dan seminar ke-alienan di Laughlin, Nevada, Amerika Serikat sejak 1991. Di situ, para peserta berbagi pengalaman soal penculikan oleh alien, crop circle, dan konspirasi pemerintah.

2. Konvensi Xena Warrior Princess

via odde.com
(Sumber: odde.com)

Serial “Xena the Warrior Princess” raih popularitas sekitar 1996 sampe awal 2000an. Bertahun-tahun berlalu, penggemarnya masih banyak dan rutin ngumpul dalam sebuah ajang sharing. Bahan diskusi orang dalam konvensi itu selalu seputar Xena, termasuk apakah Xena lesbi dan pacaran dengan Gabrielle; atau dia straight dan pacarnya Hercules.

3. World Toilet Summit & Expo

via Reuters
(Sumber: Reuters)

Bukan sekedar seminar, para penggila toilet sampai bikin pameran. Kamu gak salah baca kok. Peserta pameran itu ngefans sama toilet sampai-sampai mereka cosplay pakai kostum toilet! World Toilet Organization emang organisasi unik.

4. Al Yankovic Fan Convention

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Alfred Matthew Yankovic menggeluti dunia musik AS dengan keanehannya. Bikin musik rock, alat musiknya akordeon. Lagunya sedih, dipanggung kayak cacing kepanasan. Namun demikian, doi punya banyak fans yang rela ngumpul secara rutin dan membahas keanehan/kejeniusan sang idola.

5. Celebrity Impersonator Convention

via oddee.com
Orang yang mirip Saddam Husein (tengah) dan George W Bush ketemuan. (Sumber: oddee.com)

Inget acara “Asli apa Palsu!?” di TV? Itu, loh, acara tahun 2000-an yang nampilin orang-orang yang mirip seleb. Di Las Vegas, AS, ada loh para peniru dandanan seleb yang rutin ngumpul dan sharing tentang cara make-up dan bertingkah mirip orang terkenal.

6. Seminar Poligami di Indonesia

via detik.com
(Sumber: detik.com)

Ada lagi seminar dengan judul “Cara Kilat Mendapatkan 4 Istri.” Seperti yang kamu duga, seminar itu dibuat di Indonesia dengan panitia berasal dari semacam perkumpulan penganut poligami Indonesia. DAAAANN…. seperti yang kamu duga juga, para pembicara utama seminar itu adalah cowok.

7. Sexpo Australia

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Lebih aneh lagi, ada loh seminar dan pameran di Australia yang penuh ngebahas tentang hubungan seksual bukan cuma sebagai kebutuhan biologis melainkan juga sebagai rekreasi. Yaudahlah, Genmuda.com percaya kamu udah cukup dewasa untuk bisa ngebedain mana yang bener dan enggak dari seminar ini. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.