Jum'at, 3 April 2020

Genmuda –  Udah mau memasuki bulan baru, saatnya kamu buat tau juga jadwal drama Korea yang akan tayang di bulan Mei. Di bulan ini akan ada seengganya 10 judul yang akan menggantikan drama di bulan April. Gak sabar kan buat mengisi kekosongan drama bulan April yang udah memasuki episode-episode akhir? Yuk dicatet apa aja drama untuk bulan Mei

1. “Bad Thief, Good Thief”

via: Soompi
(Sumber: Soompi)

Drama ini akan menggantikan judul sebelumnya di channel MBC, yaitu “Father, I’ll Take Care of You”. Belum ada tanggal rilisnya, tapi yang pasti drama ini akan tayang di hari Sabtu dan Minggu jam 10 malam. Ceritanya seputar pencuri yang membuat kerugian buat grup elite yang secara diam-diam memanipulasi Negara Korea Selatan. Pemeran utama yang akan main di drama ini adalah Seohyun SNSD, Ji Hyun-Woo, Kim Ji-Hoon, Lim Ju-Eun, dan masih banyak lagi.

2. “Suspicious Partner”

via: Soompi
(Sumber: Soompi)

“Suspicious Partner” akan menggantikan drama “Saimdang, Light’s Diary” di hari Rabu dan Kamis, jam 10 malam. Drama yang akan dirilis tanggal 10 Mei ini bercerita tentang pembunuh bernama Ji Eun-Hyuk (Choi-Tae Joon) yang mengalami amnesia. Usai kejadian tersebut doi terus-terusan berusaha membunuh No Ji-Wook (Ji Chang-Wook) dan Eun Bong-Hee (Nam Ji-Hyun). Kenapa ya?

3. “Fight for My Way”

via: dramafever
(Sumber: dramafever)

Kangen ngeliat wajah cantik Kim Ji-Won? Yup, kali ini doi akan menjadi Choi Ae-Ra dan dipasangkan dengan Park Seo-Joon yang memerankan karakter dari Ko Dong-Man. Diceritain klo Dong-Man adalah anak taekwondo yang sekarnag bekerja sebagai pegawai kontrak. Sementara Choi Ae-Ra yang punya cita-cita jadi pembawa berita, malah harus duduk di balik meja informasi sebuah department store. Cerita komedi romantis ini bakal hadir di channel KBS 2 dan menggantikan drama “Becky’s Back” di hari Senin dan Selasa jam 10 malam.

4. “All Kinds of Daughters-in-Law”

via: Soompi)
(Sumber: Soompi)

Akan tayang dari hari Senin-Jumat di jam 9-9.30 malam di channel MBC, drama ini menghadirkan Ham Eun-Jung (Hwang Eun-Byul), Lee Joo-Yeon (Hwang Geum-Byul) dan Kang Kyeon-Jun (Choi Han Joo). Diceritakan kalo Eun-Byul adalah saudara kembar Geum-Byul, –meski keduanya gak mirip. Eun-Byul bekerja sebagai penulis, sedangkan Geum-Byul bekerja sebagai humas di perusahaan busana. Suatu hari Eun-Byul nikah sama Choi-Han-Joo yang ternyata keluarga keduanya itu punya hubungan yang gak baik. Gimana kelanjutannya? Tonton aja dramanya!

5. “Circle”

via: Soompi
(Sumber: Soompi)

Dirilis tanggal 22 Mei dan hadir di tvN hari Senin dan Selasa jam 11 malam, “Circle” punya episode relatif singkat, yakni 12 episode doang. Uniknya drama ini punya setting waktunya tahun 2037. Saat itu, ada alien yang datang ke Bumi untuk mengontrol emosi dari manusia, karena para alien percaya jika manusia gak mampu mengontrol emosi, maka manusia di Bumi akan gak punya masa depan. Alien yang datang ke Bumi itu mengubah wujudnya menjadi manusia supaya gak ketauan. Akan diperankan sama Yeo Ji-Goo, Kim Kang-Woo, dan pemain lainnya, kira-kira gimana ya kelanjutannya?

6. “Queen for Seven Days”

via: Soompi
(Sumber: Soompi)

Berdasarkan kisah nyata di tahun 1506, drama ini menceritakan tentang kisah cinta antara Ratu Dangyeong dan Raja Joongjong. Waktu itu, Dangyeoung dikeluarkan dari kerajaan setelah 7 hari setelah jadi ratu. Diperankan sama Yeon Woo-Jin, Park Min-Young, dan Lee Dong-Gun, drama ini akan menggantikan drama sebelumnya yaitu “Queen of Mystery” dan akan tayang di KBS2 hari Rabu dan Kamis, jam 10 malam dengan 20 episode.

7. “Lookout”

via: Youtube
(Sumber: Youtube)

Kim Young-Kwang, Lee Si-Young, dan Kim Tae-Hoon bakalan menghadirkan cerita tentang orang-orang yang membentuk grup untuk mencari keadilan. Menggantikan drama “Rebel: Thief Who Stole the People”, drama ini akan tayang di MBC di hari Senin dan Selasa jam 10 malam.

8. “I Love You Dan-Ji”

via: YouTube
(Sumber: Youtube)

Menggantikan drama “Person Who Gives Happiness”, drama ini akan tayang dari hari Senin – Jumat dari jam 7.15 malam di channel MBC. Berkisah tentang Bok Dan-Ji (Kang Sung-Yeon) yang harus menghidupi keluarganya dengan menjadi supir bus di suatu perusahaan pribadi. Suatu hari, doi bertemu sama cowok kaya raya yang ternyata jatuh cinta sama Dan-Ji.

9. “Ruler: Master of the Mask”

via: Youtube
(Sumber: Youtube)

Kamu suka nonton drama kolosal Korea? Nah, cocok banget buat nonton ini di tanggal 10 Mei dan akan tayang setiap hari Rabu dan Kamis jam 10 malam di channel MBC. Posisinya akan menggantikan drama “Radiant Office”. Dengan setting waktu di tahun 1700, “Ruler: Master of the Mask” menghadirkan Yoo Seung-Hoo dan Kim So-Hyum sebagai dua pemeran utama. Keduanya nanti akan terlibat kisah percintaan nih gengs, jadi jangan sampe kelewat ya!

10. “Lovers in Bloom”

via: all k pop
(Sumber: allkpop)

Masih soal drama percintaan nih, kali ini menceritakan Moo Goong-Hwa (Lim Soo-Hyang) yang kerja di kantor polisi dan Cha Tae-Jin (Do-Ji-Han) sebagai polisi yang punya pangkat tinggi dan penuh keadilan. “Lovers in Blooms” akan menggantikan drama sebelumnya yaitu “The Shining Eun-Soo.” Rencananya drama tersebut mulai tayang di KBS 1 pada 29 Mei dari hari Senin – Jumat jam 8.25 – 9 malam. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.