Jum'at, 17 November 2017
Hiburan

Mini Concert ‘Best Cuts of Piyu’, Piyu dkk. Ajak Penggemar Nostalgia dengan Cara Kekinian

Para musisi yang terlibat dalam 'Best Cuts of Piyu' (Foto: Genmuda.com/2016 Bobi)

Genmuda – Album ‘Best Cuts of Piyu’ akhirnya udah resmi dirilis nih, Kawan Muda. Para musisi yang terlibat dalam album itu pun udah tampil dalam sebuah mini concert di The Foundry No. 8, Jakarta, Rabu (10/2).

Dirilis sebagai album kompilasi, ‘Best Cuts of Piyu’ terdiri dari 11 karya terbaik Piyu selama berkarir di industri musik Tanah Air. Berbagai lagu yang termasuk dalam album tersebut bukan cuma pernah dibawain sama Padi, tapi juga sama penyanyi lain kayak Citra Scholastika.

Lewat ‘Best Cuts of Piyu’, Piyu pun berharap karya-karyanya yang dulu pernah ngehits dapat dinikmati pula oleh generasi sekarang dengan cara yang lebih kekinian. “Saya berharap album ini jadi jembatan ke generasi sekarang. Sound dan aransemen update,” katanya.

Piyu dan Ryan Tedja tampil ngebawain lagu 'Mahadewi' (Foto: Genmuda.com/2016 Bobi)
Piyu dan Ryan Tedja tampil ngebawain lagu ‘Mahadewi’ (Foto: Genmuda.com/2016 Bobi)

Yang lebih menariknya lagi, 11 musisi yang terlibat dalam ‘Best Cut of Piyu’ ternyata dipilih bukan karena nama besar mereka. Para musisi yang sebagian besarnya merupakan jebolan ajang pencarian bakat itu justru dipilih karena karakter suara mereka masing-masing di lagu Piyu yang mereka bawain.

Sebut aja Isa Raja, yang ngebawain lagu ‘Angkuh’. Dengan ciri khasnya yang nge-rock abis, doi udah ngebuka mini concert ‘Best Cuts of Piyu’ dengan penampilan yang super enerjik. Padahal, sebelum tampil doi sempat ngaku kesulitan ngebawain aransemen baru lagu Padi tersebut loh, Kawan Muda.

Isa Raja tampil ngebawain lagu 'Angkuh' (Foto: Genmuda.com/2016 Bobi)
Isa Raja tampil ngebawain lagu ‘Angkuh’ (Foto: Genmuda.com/2016 Bobi)

Penampilan Isa Raja yang memukau itu pun langsung disambung dengan penampilan dari Sandhy Sondoro. Ngebawain lagu ‘Belum Terlambat’, Sandhy lagi-lagi berhasil nyihir penonton dengan suara khasnya, yang menurut Piyu terkesan “vintage“.

Nah, engga kalah keren dari para artis cowok, ada Agseisa yang ngebawain lagu ‘Bayangkanlah’. Menurut Piyu, Agseisa sengaja dipilih karena doi pengen nuansa yang “lebih feminin” di lagu tersebut. Walau Agseisa sendiri sempat “ragu”, tadi malam doi akhirnya berhasil ngasih penampilan yang bikin merinding.

Bukan cuma itu, penampilan Agseisa juga jadi makin spesial berkat kehadiran gitaris Padi lainnya, yaitu Ari. “Kebetulan lagu ‘Bayangkanlah’ adalah lagu yang sangat ikonik dengan gitarnya Ari, jadi saya engga mau gambling mencari orang yang bisa memainkan part gitar Ari,” jelas Piyu.

Firly Firlana tampil ngebawain 'Menanti Sebuah Jawaban' (Foto: Genmuda.com/2016 Bobi)
Firly Firlana tampil ngebawain ‘Menanti Sebuah Jawaban’ (Foto: Genmuda.com/2016 Bobi)

Tapi, kejutan ternyata engga cuma ada di penampilan Agseisa aja. Di penampilan Firly Firlana di lagu ‘Menanti Sebuah Jawaban’, penonton disuguhin pula dengan gerakan-gerakan keren dari sang juri ajang pencarian bakat menari di salah satu TV swasta. Mantan personil S4 yang pernah ikut dance training ke Korea tersebut sebelumnya bahkan udah pernah kerja sama bareng Piyu di single ‘Driving Me Crazy’ dan dijanjiin bakal dibikinin lagu lagi sama musisi yang memang udah jadi inspirasi doi dari kelas 6 SD itu.

Belum usai sampai di situ, penampilan lain yang juga sayang buat dilewatin adalah penampilan dari Barsena Bestandhi. Satu kata buat penampilan doi di lagu ‘Rapuh’: BAPER! Dijamin, kamu yang cewek pasti bakal kelepek-kelepek deh ngelihat penampilan doi tersebut.

Barsena Bestandhi tampil ngebawain 'Rapuh' (Foto: Genmuda.com/2016 Bobi)
Barsena Bestandhi tampil ngebawain ‘Rapuh’ (Foto: Genmuda.com/2016 Bobi)

FYI, sama kayak Firly, Barsena pun ngaku ke Genmuda.com kalau doi memang suka banget sama lagu ‘Rapih’ dan “bangga bisa sepanggung sama artis yang dari kecil memang udah idola banget”. “Memang dari dulu udah pengen banget ngebawain lagu ini, akhirnya kesampean juga,” kata musisi yang lagi nyiapin single dan album serta bakal tampil di Java Jazz Festival 2016 itu.

Sementara itu, di penghujung mini concert ‘Best Cuts of Piyu’, ada Bisma Karisma dengan lagu ‘Begitu Indah’. Sesuai sama judul lagunya, penampilan doi juga engga kalah indah. Doi mampu ngasih kesan tersendiri yang lebih santai dan lebih nge-pop.

So, secara keseluruhan para musisi yang terlibat di ‘Best Cuts of Piyu’ udah sukses ngasih penampilan yang begitu intim dan istimewa. Kamu yang engga sempat datang dan nyaksiin penampilan mereka tadi malam pasti bakal nyesel deh, Kawan Muda. Jangan lupa beli albumnya ya! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer