Rabu, 14 November 2018

Genmuda – Liga Champions 2018/19 kembali digelar tengah minggu ini. Salah satu laga yang paling dinanti pada Kamis (8/11) 03.00 dini hari adalah laga Juventus kontra Manchester United yang digelar di kandang Juventus, Stadion Allianz.

Kedua tim dipastikan ngotot untuk meraih kemenangan pada laga nanti malam. Juventus ingin mamastikan lolos sebagai juara Grup H, sedangkan Manchester United berusaha membuka peluang untuk menyegel posisi kedua.

Namun jika berkaca pada statistik dan rekor pertemuan kedua tim, Bianconeri lebih diunggulkan ketimbang The Red Devils. Mau tau faktanya? Nih langsung kamu baca aja informasi di bawah!

Massimiliano Allegri vs Jose Mourinho

Kedua juru taktik yang sama-sama punya anak cantik ini udah pernah bertemu sebanyak 7 kali dengan keunggulan dari Jose Mourinho. Dalam pertemuan tersebut Allegeri mengalami 3 kekalahan, 2 kemenangan, dan 2 hasil imbang. Persentase terciptanya gol jika keduanya bertemu adalah 1,14 per laga.

Rapor di Liga Champions

Meskipun koleksi trofi kuping lebar MU lebih banyak ketimbang Juve, tapi Bianconeri menjadi salah satu tim yang difavoritkan juara Liga Champions pada musim ini. CR7 cs. berhasil meraih hasil positif dari 14 laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Sedangkan MU justru sedang mengalami masalah inkonsistensi baik di Liga domestik dan Liga Champions. Dengan torehan poin 4 hingga matchday ketiga, Pogba cs. praktis berusaha menang atau minimal seri pada laga nanti malam demi lolos dari grup H sebagai runnerup.

Pemain kunci

Masalah MU semakin berat karena striker mereka Romelu Lukaku diragukan untuk tampil setelah cedera melawan Everton. Pilihan Mou bisa aja jatuh kepada Alexis Sanchez, Marcus Rashford, dan Anthony Martial untuk memberikan daya gedor di lini depan.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo, Juan Cuadrado, dan Paulo Dybala dipastikan akan diturunkan oleh Allegri pada laga nanti malam. Selain reuni dengan mantan timnya, kehadiran CR7 diharapkan mampu membuat anak-anak Bianconeri mengunci 1 tiket lolos babak selanjutnya.

Head to head

Pertemuan kedua terakhir kali terjadi pada matchday ketiga di Old Trafford. Saat itu Juve menang tipis dengan gol tunggal dari Paulo Dybala. Dalam faktor ini, Si Nyonya Tua juga unggul tipis dari Setan Merah. Dari 13 pertemuan di Liga Champions, MU berhasil memenangi 5 laga, Juve 6 laga, sedangkan 2 laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Dari statistik di atas bisa dilihat kalo Juventus lebih di atas angin dalam menghadapi Manchester United. Tapi karena sepakbola bukan ilmu pasti, kita tunggu aja apakah statistiknya berjalan lurus dengan kenyataan nanti malam. Kawan Muda jagoin yang mana nih?

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.