Jum'at, 17 November 2017
National[IS]me

Memperingati Operasi Zebra 1-14 November, Ini 7 Contoh Kekonyolan Pelanggaran Lalu-Lintas ‘Jaman Now’

via edorusyanto.wordpress.com(Sumber: edorusyanto.wordpress.com)

Genmuda – Pelanggaran lalu-lintas engga selamanya jadi pengalaman buruk. Berkat juru media yang sering nangkring di tempat tak terduga dan ponsel canggih bisa bikin video, rekaman kejadian konyol dalam pelanggaran lalu-lintas kini tersebar di mana-mana.

Ada yang konyol karena ulang pelanggarnya, ada yang karena ulah netizennya. Apapun pilihannya, berkat rekaman itulah pelanggaran lalu-lintas bisa jadi hiburan tersendiri bagi para kids zaman now. Misalnya aja, beberapa pelanggaran di bawah ini.

1. Pelukan manja

Operasi Zebra yang dimulai sejak 1 November di sejumlah kota diwarnai dengan berbagai kejadian unik. Misalnya, pengendara motor yang tiba-tiba balik arah melawan arus karena takut diperiksa. Lebih uniknya lagi, polisi yang menyetop tiba-tiba memeluknya dari belakang. Kejadiannya berlangsung di Jakarta, 3 November lalu.

2. Gombalin polwan

Parodi selanjutnya dateng dari kelakuan minus cowok tak berhelm yang diberhentikan polwan saat mengendarai motor. Bukannya merefleksikan keteledorannya, doi malah mengambil peluang itu buat gombalin polwan yang nilang. Inilah bentuk-bentuk jomblo ngenes.

3. Gombalin polisi ganteng

Tapi, adegan gombalin petugas lalu-lintas itu sebenernya udah pernah dilakuin seorang cewek pelanggar lalu-lintas beberapa saat sebelumnya.

Polisi:Kalau tidak ada surat-surat STNK dan mbak tidak bawa helm, motornya bisa saya tahan, nih.”

Cewek:Atuh, jangan tahan motornya. Tahan saya saja buat bapak”

Polisi: “Aduh….”

4. Ditilang malah berantem sendiri

Saat berada di hadapan hukum dan penegaknya, bahkan persahabatan lama bisa sirna begitu saja. Kayak dua mas-mas di video itu tuh yang berantem salah-salahan lantaran kena tilang.

5. Suara dari langit

Tilang CCTV merupakan hal yang baru di Indonesia. Oleh karena itu, beberapa pengguna jalan raya dibuat kaget dengan kehadiran suara dari langit yang memberi perintah untuk mundur dari marka jalan kepada orang, sesuai dengan detil nomor kendaraan bermotornya. Suara itu kan datengnya dari operator kamera CCTV yang lagi memantau.

6. Grand Theft Auto versi Bandung

Video pengejaran mobil pelaku tabrak lari sebenernya bisa dikomentari dari berbagai sudut pandang. Pertama, konyol karena sopir mobilnya mempertaruhkan kondisi mobilnya di antara massa yang siap mengamuk. Kedua, pengejaran ini buktiin kalo warga Indonesia masih bisa bersatu demi satu tujuan, kok. (Terutama buat gebukin ngejar pelaku pelanggaran)

7. Karena marah, helm sendiri jadi korban

Inget video pengendara motor membanting helmnya karena dilarang warga supaya gak berkendara di trotoar? Itu adalah kelakuan paling absurd yang mengundang banyak pertanyaan, di antaranya:

  • Kenapa dia marah kalo dia yang salah?
  • Emang dia gak tau dia salah?
  • Ngapain dia banting helm ke tanah?
  • Itu helm siapa yang dibanting?
  • Kalo itu helm dia, apa motivasinya banting helm sendiri?

Seperti yang Genmuda.com bilang di awal tulisan. Pelanggaran lalu lintas di jaman now justru jadi bahan hiburan. Sepanjang Operasi Zebra 1-14 November nanti pun kau bakal menemukan kekonyolan pelanggaran lalu-lintas ala kamu. Jangan lupa share di bawah ini, ya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.