Senin, 25 Juni 2018

Genmuda – Seleb juga manusia. Meski banyak kenalan bertebaran di mana-mana, cuma segelintir yang jadi teman akrab. Saking akrabnya sampai bikin geng kayak remaja labil. Dan, saking tingginya percaya diri para seleb, geng itu sampai dinamain dan dipamerin ke semua medsos.

Di luar negeri, Taylor Swift punya squad bareng Gigi Hadid dan Lily Aldridge. Kadang terlihat juga bareng Selena Gomez, Lena Dunham, Karlie Kloss, Camila Cabello, Cara Delevingne, Emma Stone, Ariana Grande, Lorde, dan Blake Lively. Calvin Harris gak termasuk di dalamnya.

Di Indonesia, anak-anak band Slank pastinya akrab dengan siapapun yang nongkrong di area Potlot, Jakarta. Tapi, itu geng zaman 1990-an. Kalo di zaman sekarang, ada 15 geng seleb ini yang sering nongol di jagad medsos Tanah Air.

1. Girlsquad

via detik.com
(Sumber: detik.com)

Ada yang bilang mereka pelopor tren geng seleb. Ada yang bilang bukan. Siapa peduli. Faktanya, Jessica Iskandar dan Nia Ramadhani sering nongkrong bareng dalam geng ini.

Nama Chacha Frederica, Hertika Putri, dan Karenina Sunny ada di antara anggota itu. Konon, Karenina pengen dikeluarin dari squad itu karena ada pergolakan internal.

2. Menteri Ceria

via grid.id
(Sumber: grid.id)

Pertemanan Ayu Dewi, Edric Tjandra, Luna Maya, Iwet Ramadhan, dan Melaney Ricardo bukan sebatas pada acara televisi. Kelimanya menamakan diri sebagai Menteri Ceria, geng dengan misi menginspirasi publik.

Makanya, mereka sering mengunggah foto nongkrong santai tanpa kemewahan, nongkrong di resto biasa, dan berencana bikin kegiatan sosial dalam waktu dekat.

3. Geng Gajebo

via tribunnews.com
(Sumber: tribunnews.com)

Tikam juga punya geng beranggotakan 14 orang. Bukan berisi seleb, geng itu adalah sahabat-sahabat lama Titi Kamal. Masa pertemanan kelompok yang dinamai Geng Gajebo itu pun udah 15 tahun lamanya, loh.

4. Geng “Tanpa Nama”

via liputan6.com
(Sumber: liputan6.com)

Nindy, Ashanty, Ussy Sulistiawaty, Ririn Ekawati, dan Olla Ramlan akrab satu sama lain. Kebersamaan cewek-cewek itu terlihat di acara ulang tahun anak Ussy Sulistiawaty, Sheva.

Tapi, kelimanya jarang keliatan bareng karena kesibukan masing-masing. Karena gak mau disebut nge-geng, pertemanan mereka gak dikasih nama.

5. Geng “Mamah Muda”

via grid.id
(Sumber: grid.id)

Gak tau emang bikin geng, gak tau cuma sahabatan aja, tapi Chelsea Olivia sempat nongkrong bareng Tya Ariestya, Yasmin Wildblood, Alice Norin, dan Mikaila Patritz bareng anak masing-masing.

6. Geng Bidadari Ceria

via ig @zaskia_gotix
(Sumber: ig @zaskia_gotix)

Luna Maya dan Olla Ramlan juga pernah disebut nge-geng bareng Zaskia Gotik dan Ayu Dewi. Kalo kata Zaskia di akun Instagramnya, keempat cewek itu adalah “Genk Bidadari Ceria.” Hah. Paling, keempatnya ngumpul cuma buat syuting acara televisi.

7. Geng Perfect II

via Tribunnews.com
(Sumber: tribunnews.com)

Tau Bella Shofie, kan? Itu, loh seleb cewek yang sering diomongin pada rubrik IGO (Indonesian Girls Only) di berbagai forum Tanah Air. Nah, doi punya seperangkat sahabat yang menamakan diri sebagai Geng Perfect II.

8. Humble Glam

(Sumber: IG @humble_glam)
(Sumber: IG @humble_glam)

Nah, inilah geng lama tapi baru. Geng Humble Glam yang beranggotakan Wulan Guritno, Chicco Jerikho, Faisal, Lukman Sardi, Baim Wong, Lia Sardi, dan pastinya Putri Marino. Waktu nikahan Chicco-Putri, mereka juga dateng meramaikan.

9. Geng Awkarin

via tribunnews.com
(Sumber: tribunnews.com)

Anggota geng Awkarin ya mainly anak-anak A Team Management. Mereka adalah Awkarin, Ilyas Huntbatli si bule Russia, Syerin, Nadira Alaydrus, Safira Crespin, Cindy Caroline, dan Nichelle Driska Pesik. Cakep-cakep banget, dah!

10. Geng “Pencipta lagu jazzy kekinian”

via qubicle.id
(Sumber: qubicle.id)

Berdasarkan hasil wawancara Genmuda.com ke sejumlah musisi yang ngerilis lagu-lagu jazzy kekinian, nama Lale – Ilman – Nino selalu disebut sebagai pencipta lagunya.

Meski beda band, Lale dan Ilman di Maliq & D’Essentials sementara Nino di RAN, ketiganya emang akrab dari lama banget dan sering dimintai tolong untuk bikin lagu.

11. Geng “Studio Marco”

via mtv.id
(Sumber: mtv.id)

Ada kelompok Lale-Ilman-Nino, ada pula anak-anak “Studio Marco.” Mereka adalah para musisi yang pernah ngerasain nongkrong di studio pribadi Marco Steffiano drummer Barasuara sekaligus produser Juni Studio.

Anak-anak Barasuara pastinya pusat dari lingkaran pertemanan itu. Musisi-musisi yang seband sama aneka project pribadinya Gerald Situmorang juga bisa dibilang anak “Studio Marco.” Josh Kunze, Raisa, dan Adrian Rahmat pun bisa dibilang demikian.

12. Geng Earhouse

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Endah n Rhesa gak pernah bilang doi bikin geng, tapi ada orang-orang yang setia nongkrong di cafe musisi suami-istri Tangerang Selatan itu. Mereka di antaranya adalah band indie Classmate Journal, duo indie Betong-Dakoy, dan gitaris blues Dyto Ramadhan.

13. Geng Ruko Pondok Pinang

via Genmuda.com
(Sumber: Genmuda.com)

Mereka gak menyebut diri sebagai geng, sih. Tapi mereka berkantor di satu gedung area Pondok Pinang Jakarta, pastinya akrab dan saling muncul di IG Story. Mereka adalah Lizzie Parra (BLP make-up), Marchella Febritrisia (Generasi 90an), serta Mayu-Anya (Pop Your Heart). (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.