Selasa, 18 Juni 2019

Genmuda – Hal-hal viral di dunia maya kayaknya engga ada abis-abisnya nih, Kawan Muda. Engga peduli dari mana asalnya dan siapa dalangnya, pokoknya setiap hari pasti ada aja deh hal-hal yang mendadak heboh dibicarain sama para netizen.

Baru-baru ini, dua teka-teki udah ngehebohin internet dan bikin banyak orang garuk-garuk kepala setengah mati. Teka-teki pertama pada dasarnya berhubungan dengan logika, sedangkan teka-teki kedua lebih berhubungan dengan ilusi optik dan ketajaman mata.

Tapi, belum juga kelar keriuhan yang diciptain kedua teka-teki tersebut, sekarang ternyata udah ada lagi sebuah hal lainnya yang engga kalau viral di dunia maya. Bedanya, kali ini hal viral itu hadir dalam bentuk kuis unik dan secara khusus udah nyuri perhatian para netizen di Tanah Air.

(Foto: Screenshot)
(Foto: Screenshot)

Emangnya kayak gimana sih kuis viral yang baru itu? Well, sebelum ngebahas soal kuisnya lebih lanjut, mending kita flashback sebentar dulu deh. Kamu masih ingat engga nih sama kuis ‘Ketika Tuhan Menciptakan Saya’? Itu loh, kuis yang dibagiin situs Vonvon beberapa waktu yang lalu.

Buat ikutan kuis ‘Ketika Tuhan Menciptakan Saya’, kamu cuma perlu masukin nama lengkap kamu dan tunggu hasilnya. Hasil yang kamu peroleh itu pun bisa berbeda-beda atau sama aja dengan hasil dari nama-nama lainnya. Ya intinya sih cuma buat iseng-iseng dan lucu-lucuan aja, Kawan Muda.

Nah, engga jauh beda dari kuis ‘Ketika Tuhan Menciptakan Saya’, Vonvon udah ngeluarin sebuah kuis bikin ngakak yang berjudul ‘Orang Seringkali Keliru Mengira Kamu Adalah….?’ Kuis itulah yang sekarang lagi ngeramein media sosial, mulai dari Facebook sampai Path.

(Foto: Screenshot)
(Foto: Screenshot)

FYI, yang menarik dari kuis ‘Orang Seringkali Keliru Mengira Kamu Adalah….?’ adalah kuis tersebut berusaha nunjukin adanya kemiripan di antara kamu dan sejumlah artis ternama berdasarkan jenis kelamin dan foto kamu. Kalau udah milih jenis kelamin dan ngunggah foto, kamu abis itu cuma perlu log in ke Facebook atau pilihan medsos lainnya yang tersedia supaya bisa ngelihat hasilnya.

Namun demikian, perlu diingat pula kalau hasil dari kuis ‘Orang Seringkali Keliru Mengira Kamu Adalah….?’ engga bersifat mutlak alias bisa berubah-ubah. Dengan kata lain, walau orangnya sama tapi foto yang diunggahnya berbeda, hasilnya otomatis juga bakal berbeda. Bahkan, foto yang sama dengan crop-an yang berbeda hasilnya juga bisa berbeda loh.

So, gimana, Kawan Muda? Kamu udah nyobain kuis ‘Orang Seringkali Keliru Mengira Kamu Adalah….?’ atau belum? Lumayan loh, kuis tersebut bisa buat bahan seseruan kamu sama teman-teman maupun keluarga kamu. Selamat milih-milih foto dan bereksperimen! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer