Sabtu, 22 September 2018

Genmuda – Punya badan kayak supermodel kelas dunia emang jadi impian mayoritas cewek. Meski perlu usaha dan kerja keras, ternyata banyak cara diet sehat dari para supermodel yang bisa kamu contek, loh.

Selain harus punya pola hidup sehat, sejumlah model juga rutin berolahraga, dan disiplin menjaga pola makan mereka. Kalo kamu pengen punya badan kayak mereka, gak ada salahnya contek lima pola diet sehat mereka seperti di bawah ini:

Gisele Bündchen (Diet sayuran)

via: L'officiel
(Sumber: L’officiel)

Hampir 80 persen menu diet Bundchen dan suami, Tom Brady adalah sayuran. Menunya terdiri dari biji-bijian, daging tanpa lemak, bebek, dan ikan salmon yang diberi makan rumput. Selain itu mereka pantang mengonsumsi gula putih, tepung, garam beryodium, kafein, jamur, dan terong.

Nah, kalo mereka pengen makanan manis, penggagas dietnya, koki Allen Campbell, mengakalinya dengan memberi buah segar. Berat? Jangan jiper, menu supermodel paling mahal bayarannya di Brasil itu bisa kamu konsumsi seminggu penuh untuk mengindari kebiasaan makan makanan junk food.

Lily Aldridge (Diet sakara)

via: Vogue
(Sumber: Vogue)

Diet ini mengharuskan kamu makan sayuran segar, tinggi nutrisi, dan enak. Bedanya dengan diet lain, diet sakara gak cuma fokus sama jumlah kalori yang dikonsumsi oleh tubuh.

Lily Aldridge menerapkannya pada sat sarapan, makan siang dan makan malam. Beberapa model lainnya juga menerapkan pola makan yang sama. Seperti Erin Heatherton, Chrissy Teigen, Karolina Kurkova dan Hilary Rhonda.

Carolyn Murphy (Diet alkaline)

via: Harpers Bazaar
(Sumber: Harpers Bazaar)

Diet alkaline dilakukan dengan cara membatasi makanan tinggi asam supaya bisa mengubah tingkat pH dalam tubuh. Menu yang dikomsumsi biasanya cuma buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, susu, ikan, telur, dan daging rendah lemak.

Diet satu ini sempat dikritik oleh para ahli kesehatan karena secara enggak langsung bisa mempengharui tingkat keseimbangan pH dalam tubuh yang berimbas pada usia seseorang. Namun Carolyn Murphy mengimbangi cara diet tersebut dengan rutin bermeditasi. Pantes aja doi keliatan awet muda ya meski udah berusia 43 tahun.

Miranda Kerr (Diet golongan darah)

via: Pinterest
(Sumber: Istimewa)

Mantan istri Orlado Bloom melakukan cara diet golongan darah yang digagas oleh seorang dokter naturopati, Peter D’Adamo. Secara singkat aturan diet ini mengwajibkan setiap orang punya menu yang berbeda sesuai golongan darah mereka.

Sementara tinjaun ilmiah di tahun 2014 mengatakan enggak ada korelasi antara golongan darah dengan program diet D’Adamo, nyatanya Kerr yang mencoba diet tersebut malah berhasil. Doi berhasil menurunkan Indeks Massa Tubuh, lingkar pinggang, tekanan darah, kadar kolestrol, dan masih banyak lagi.

Bridget Malcolm (Diet vegan)

via: Getty Images
(Sumber: Getty Images)

Diet vegan mungkin gak asing kamu denger kan? Untuk menjalankan program tersebut, Bridget pantang mengonsumsi produk hewani. Model Victoria Secret itu cuma mengonsumsi buah, sayuran, dan biji-bijian.

Cara tersebut udah doi lakuin hampir 4 tahun lebih sejak tahun 2014. Hingga sekarang doi cuma mengonsumsi sayuran organik dengan tambahan olahraga secara teratur. (sds)

 

Sumber: Vogue

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.