Senin, 18 Maret 2019
Hiburan

Mau Ngerasain Gimana Serunya Jadi Mowgli? Yuk, Foto di 3D Trick Art ‘The Jungle Book’!

Fitra Rifai, Head of Studio Marketing Walt Disney Indonesia, dan Richard Rich, owner Indonesia Mural, berfoto di 3D Trick Art Baloo di Gandaria City, Rabu (13/4) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Genmuda – Salah satu film terbaru yang sekarang lagi happening banget adalah film ‘The Jungle Book’. Berfokus pada kisah seorang anak manusia di tengah kawanan binatang di hutan India, film garapan sutradara Jon Favreau itu pun udah sukses mengundang kekaguman banyak pihak.

Saat nonton film ‘The Jungle Book’, dijamin Kawan Muda pasti bakal kesihir sama tampilan visualnya yang keren abis. Saking kesihirnya, bisa jadi kamu akhirnya malah sampai kepengenen buat bisa benar-benar ngerasain sensasi interaksi langsung di hutan kayak Mowgli. Iya ‘kan, bener ‘kan, bener dong?

Nah, thanks to pihak Walt Disney Indonesia dan Indonesia Mural — sebuah kantor yang bergerak di bidang seni dan industri kreatif dengan karya-karya berupa graffiti, mural, dan trick art yang menginspirasi, impian kamu buat bisa ngalamin keseruan kehidupan Mowgli kini bisa langsung terwujud, Kawan Muda. Kamu engga perlu sampai niat jauh-jauh pergi ke India buat nyari hutan yang sama persis kayak di film ‘The Jungle Book’. Ini seriusan loh!

3D Trick Art Baloo di Gandaria City, Rabu (13/4) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
3D Trick Art Baloo di Gandaria City, Rabu (13/4) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

FYI, terinspirasi dari film ‘The Jungle Book’, Indonesia Mural udah ngebikin 3D trick art buat karakter Kaa dan Baloo. Sekedang ngingetin lagi, Kaa adalah ular piton besar yang ngegunain suara menggodanya dan tatapan hipnotisnya buat ngerasukin pikiran Mowgli, sedangkan Baloo adalah karakter beruang berjiwa bebas yang nemuin dan nemenin Mowgli setelah bocah itu terusir dari hutan.

Kami mau kasih kesempatan ke pengunjung buat ngerasain dunia hutan dan jadi Mowgli buat berinteraksi sama Kaa dan Baloo. Mereka bisa foto dan share ke sosial media,” kata Richard, owner Indonesia Mural, dalam acara ‘The Jungle Book’ 3D Trick Art Media Event di Gandaria City, Rabu (13/4).

Lantas, kenapa yang dipilih justru karakter Kaa dan Baloo, bukan karakter lain kayak Bagheera dan Shere Khan? Well, menurut Richard, Kaa dan Baloo sengaja dipilih soalnya keduanya bisa ngewakilin sisi baik dan buruk dari hutan kayak yang tercermin di film ‘The Jungle Book’.

Para pengunjung yang udah nonton pasti ngerasain kalau film ‘The Jungle Book’ didominasi sama karakter protagonis dan antagonis. Kami ambil tokoh yang bisa ngasih perasaan takut dan perasaan senang ke Mowgli maupun ke pengunjung,” jelas Richard.

Fitra Rifai, Head of Studio Marketing Walt Disney Indonesia, dan Richard Rich, owner Indonesia Mural, di acara 'The Jungle Book' 3D Trick Art Media Event di Gandaria City, Rabu (13/4) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Fitra Rifai, Head of Studio Marketing Walt Disney Indonesia, dan Richard Rich, owner Indonesia Mural, di acara ‘The Jungle Book’ 3D Trick Art Media Event di Gandaria City, Rabu (13/4) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

JSYK, proses pengerjaan 3D trick art Kaa dan Baloo dari awal sampai akhir memakan waktu sekitar 10 hari dan ngelibatin 7 orang. Walau prosesnya terbilang panjang mulai dari ilustrasi konsep sampai konstruksi panel, Richard dan timnya tetap ngerasa senang soalnya mereka didukung dan dikasih kebebasan buat bereksplorasi seluas-luasnya sama pihak Disney.

Lebih lanjut, Richard ngejelasin pula ke Genmuda.com kalau 3D trick art Kaa dan Baloo masing-masing berukuran 3×2,4 meter buat panel dindingnya dan 3×2 meter buat lantainya. “Ukuran tersebut kami pilih supaya fotonya bisa lebih dari satu orang. Kami mempertimbangkan kalau yang nonton itu keluarga dan geng anak muda yang jumlahnya tiga sampai empat orang,” beber Richard.

Yang lebih menariknya lagi, kamu engga perlu bingung harus pose kayak gimana pas mau foto di 3D trick art Kaa dan Baloo. Indonesia Mural udah nyiapin pose rekomendasi yang bisa kamu tiru atau kamu kembangin lagi. Banyak pengunjung yang udah nyoba foto dan nge-share di Instagram aja bahkan sampai bisa bikin pose yang aneh-aneh.

Richard Rich, owner Indonesia Mural, berfoto di 3D Trick Art Baloo di Gandaria City, Rabu (13/4) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Richard Rich, owner Indonesia Mural, berfoto di 3D Trick Art Baloo di Gandaria City, Rabu (13/4) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Bukan cuma itu, Richard pun ngebocorin kalau kunci foto yang kece di 3D trick art Kaa dan Baloo ada pada sudut pengambilan foto. Kalau mau ngedapetin efek 3D yang sempurna, yang motoin kamu harus berdiri kurang lebih 2,5 sampai 3 meter dari 3D trick art-nya. Tapi, ya itu lagi-lagi tergantung sama hp kamu dan siapa yang motoin (dear girls, jangan minta fotoin cowok kamu ya!).

So, kalau kamu udah ngebet banget pengen jadi anak hutan kayak Mowgli, buruan datang ke Gandaria City dan Central Park buat foto di 3D trick art Kaa dan Baloo sampai hari Minggu (17/4). Jangan lupa buat langsung share foto kamu ke medsos, soalnya Fitra Rifai, Head of Studio Marketing Walt Disney Indonesia, udah bilang kalau pemilik foto yang paling keren dan kreatif bakal dapat hadiah menarik.

Engga ketinggalan, kamu yang belum puas foto-foto ala ‘The Jungle Book’ juga bisa kok foto di sejumlah standee yang ada di Gandaria City, Central Park, Lippo Mall Kemang, Lippo Mall Puri, Pacific Place, Summarecon Mall Serpong, Mall Taman Anggrek, Emporium Pluit Mall, dan Ciputra World Surabaya. Selamat narsis, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer