Rabu, 27 Maret 2019

Genmuda – Kawan Muda kenal sama Ruangguru dong? Itu loh, penyedia layanan jasa pendidikan terbesar di Indonesia. Tepat pada Kamis (23/8) mereka baru aja ngeluncurin program baru bernama Indonesia Teacher Prize 2018 dimana Ruanggur bakal mencari dan memberikan apresiasi kepada guru-guru terbaik di Indonesia.

Nantinya para guru yang terpilih bakal menangin hadiah lebih lebih dari Rp 500 juta plus kontrak kontrak eksklusif untuk mengajar di aplikasi Ruangguru. Kece banget kan tuh!

©Genmuda.com/2018 TIM
CEO Ruangguru beri sambutan sebelum penandatanganan nota kerjasama. ©Genmuda.com/2018 TIM

“Program Indonesia Teacher Prize diselenggarakan untuk menemukan pengajar terbaik di Indonesia, jika selama ini mereka hanya mengajar beberapa murid di dalam sebuah kelas, menjadi Master Teacher di Ruangguru memungkinkan mereka untuk dapat membagikan ilmu yang mereka miliki ke jutaan murid di Indonesia”. kata CEO Ruangguru, Belva Devara dalam rilis yang diterima Genmuda.com.

Buat Kawan Muda yang tertarik, lo harus mengikuti dua tahap seleksi. Pertama adalah tahap audisi yang diselenggarakan melalui audisi online dan walk-in audition (datang langsung), selanjutnya tahap keduanya adalah babak final yang akan diselenggarakan di Jakarta, dimana guru yang terpilih bakal menjalani penilaian oleh berbagai pakar di bidangnya.

Untuk audisi online, lo dapat langsung mengirimkan data diri serta mengunggah contoh video mengajar lo dengan durasi maksimal 15 menit di halaman audisi.ruangguru.com. Tapi kalo lo perlu bantuan dalam proses perekaman video, lo bisa langsung mengikuti audisinya di Warunk Upnormal yang tersebar di 18 kota audisi di Indonesia yaitu Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Tangerang, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Bekasi, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Makassar, Pontianak, dan Samarinda mulai tanggal 25 Agustus 2018.

Materi pelajarannya apa aja nih?

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Nah, lo bisa memilih mengikuti audisi untuk jenjang SD, SMP atau SMA, dan mengajar salah satu atau lebih dari mata pelajaran yang dikompetisikan yaitu Sains (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi) atau Sosial Humaniora (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Geografi, Sejarah, Ekonomi, Sosiologi, dan Kewarganegaraan). Selain kedua bidang tersebut, juga ada kategori ketiga yaitu kategori Motivasi dan Inspirasi dengan membuat video motivasi untuk para siswa seperti tips menghadapi rasa malas atau tips belajar.

Audisinya sendiri udah berlangsung mulai sejak tanggal 18 Agustus – 30 September 2018. Yang gak kalah penting, kegiatan ini terbuka buat siapa aja, termasuk bagi perserta yang tidak berprofesi sebagai guru, selama yang bersangkutan berusia di atas 18 tahun.

So, tunggu apalagi, siapa tau Kawan Muda adalah guru yang dicari sama Ruangguru buat menangin Indonesia Teacher Prize 2018. Kuy lah! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.