Minggu, 22 Oktober 2017
HubunganCinta

Mau Kamu Lagi Pacaran atau Masih Jomblo, 7 Hal Ini Gak Perlu deh Dikorbanin demi Cinta

(Sumber: IG @dimicindy)(Sumber: IG @dimicindy)

Genmuda – Pertengkaran dalam hubungan asmara gak bakalan terelakkan. Jangankan suami-istri atau sepasang pacar, cewek-cowok tahap pedekate pun bisa diskusi panas cuma karena perbedaan kecil.

Salah satunya pasti memaksakan pikirannya karena menganggap paling benar, sementara yang lain mempertahankannya. Sumber pertengkarannya sering kali bukan karena sesuatu yang membahayakan nyawa, melainkan karena hal-hal di bawah ini.

1. Cara berpakaian

via: Pinterest
(Sumber: Pinterest)

‘Seenggak’ apapun cara berpakaian seseorang, itu udah jadi hak mereka. Begitu pula orang lain saat ngeliat cara berpakaian kamu yang terlalu mainstream. Asalkan pakaiannya masih sesuai situasi dan kondisi, kayaknya gak ada yang perlu diperdebatkan panjang lebar kayak bon belanja bulanan.

2. Pertemanan

©Genmuda.com/2016 TIM
©Genmuda.com/2016 TIM

Inget, saat dia gak pengen kamu terpengaruh pergaulan temen-temen yang ngerugiin kamu. Itu artinya dia emang beneran sayang. Tapi kalo dia melarang kamu berteman sama siapapun karena kecemburuan atau permasalahan pribadi, itu artinya dia mengekang. Omongin baik-baik biar kamu tetep bebas dan bertanggungjawab.

3. Bentuk fisik

(Sumber: IG @dimicindy)
(Sumber: IG @dimicindy)

Sadarilah, gengs. Gak ada hubungan asmara yang bertahan lama hanya karena sama-sama suka bentuk fisik. Usia yang semakin tua kan mengubah wajah seseorang jadi keriput, buncit, dan gak gesit lagi. Kalo mau mengubah bentuk fisik, pastiin alasannya dateng dari diri sendiri bukan atas tekanan orang lain.

4. Kerjaan

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Dia pengen meniti karier hingga sabet gelar karyawan teladan sebuah kantor multi-nasional, sementara kamu pengen hidup sederhana sebagai pedagang makanan. Jangan biarkan ambisi dia mempengaruhi kamu karena kerja itu kan seharusnya sesuai panggilan jiwa.

5. Passion dan minat

via Istimewa
Kasian banget sih mbak ini cuma bisa dengerin lagu galau. Sini cerita, lah. (Sumber: Istimewa)

Biarin aja si dia suka lagu pop sementara kamu lagu metalcore underground. Selera musik sama sekali gak mendefinisikan apapun, kecuali album-album yang memenuhi playlist laptop dan ponselnya. Makin saling memaksakan selera, makin banyak pertengkarannya. Mending kalo bertengkarnya tentang sesuatu yang bermanfaat. Kalo ribut cuma perkara musik yang harus diputer kan GAK BANGET.

6. Hubungan sama keluarga

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Nyokap mendadak minta dianterin ke pasar, namun si dia udah nunggu untuk ketemuan. Dia gak bakalan ngomel kalo kamu terlambat dikit karena nganter nyokap dulu. Misalnya ngamuk, mungkin saatnya cari pengganti. Soalnya, hubungan dengan keluarga gak bisa tergantikan apapun.

7. Keyakinan

©Genmuda.com/2017 Liki
©Genmuda.com/2017 Liki

Seperti halnya poin-poin di atas yang menentukan keunikan tiap orang, keyakinan pun begitu. Maksain dia untuk meyakini prinsip kamu sama aja kayak ngejajah privasinya. Bukan cuma soal agama, loh. Keyakinan politis juga termasuk.

Tanpa ada hal-hal di atas, maka tiap orang akan berperilaku sama. Gak ada lagi keunikan kamu yang bikin doi naksir, begitu juga sebaliknya. Justru dengan terlalu banyak mengubah pasangan kamu, secara gak langsung kamu udah menghilangkan sosok yang kamu sukai. Menurut kamu gimana? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.