Rabu, 1 April 2020

Genmuda – Bagi seorang artis, bisa dikenal masyarakat luas dan jadi idola yang menginspirasi banyak orang di usia muda tentu jadi sebuah prestasi tersendiri. Namun demikian, buat bisa pertahanin semua pencapaian itu, tantangan yang harus dihadapi jelas engga mudah, Kawan Muda.

Di tengah ketenaran dan kondisi keuangan yang terbilang berkecukupan, sering kali bakal ada banyak godaan yang ngehantuin kehidupan artis. Entah itu perceraian, perselingkuhan, narkoba, atau yang lainnya, kasus-kasus semacam itulah yang kemudian berpotensi besar ngehancurin karir artis tersebut dalam sekejap.

Singkatnya, ngebangun karir dan reputasi itu pada dasarnya engga mudah. Salah langkah sedikit, yang ada kamu bisa langsung kehilangan semuanya, apalagi kalo pekerjaan kamu sifatnya sementara. Lihat aja contohnya 6 artis berikut ini, yang masih muda tapi karirnya (sempat) terancam gara-gara tersandung kasus:

1. Revaldo

via updateberita.net
(Sumber: Istimewa)

Baru juga tiga bulan ngejalanin masa percobaan gara-gara terlibat aksi pemukulan, eh Revaldo malah tersandung kasus narkoba di April 2006. Namun demikian, berselang tiga tahun usai ngejalanin hukuman penjara selama lebih dari setahun, doi kembali ditangkap atas kasus serupa dan harus berada di tahanan selama sekitar lima tahun. Walau kini kabarnya doi udah siap buat kembali ke dunia hiburan, tetap aja berbagai kasusnya tersebut jadi catatan tersendiri buat perjalananan karirnya.

2. Jennifer Dunn

via republika.co.id

Saat masih jadi pendatang baru, Jennifer sempat ngehebohin publik lewat kasus narkoba di tahun 2005. Di tahun 2009, doi lalu kembali ditangkap dan divonis empat tahun penjara karena pesta narkoba dan pesta seks, bahkan sempat pula diisuin ngejalin hubungan khusus sama pengacaranya, Sunan Kalijaga. Sejak kasus-kasus itu, kiprahnya keartisannya makin jarang terdengar. Hingga di tahun 2014, doi justru secara engga langsung tersangkut kasus pencucian uang oleh adik Gubernur Banten, Wawan.

3. Sheila Marcia

via media.iyaa.com
(Sumber: Istimewa)

Ngawalin karir sebagai model, Sheila sebetulnya merupakan salah satu artis yang punya karir cukup ngejanjiin pada saat itu. Sayang, cobaan justru datang silih berganti di kehidupannya dan bikin karirnya meredup. Mulai dari kasus narkoba di 2008, nuntasin masa tahanan pas lagi hamil dua bulan di 2009, sampai akhirnya harus bercerai dengan Kiki Mirano di tahun ini, semua itu udah dialaminya. Meski begitu, setelah sekian lama vakum, doi sempat kembali lagi ke layar kaca lewat sinetron ‘Anak Jalanan’.

4. Eza Gionino

via tabloidprofil.blogspot.co.id
(Sumber: Istimewa)

Di tengah kesuksesan dan ketenarannya lewat sinetron ‘Putih Abu-abu’, Eza justru ngehebohin masyarakat lewat kasus penganiayaan terhadap mantan pacarnya, Ardina Rasti, di tahun 2013. Yang lebih gokilnya lagi, belum usai keterkejutan masyarakat akan kasus tersebut, dua tahun kemudian doi justru ditangkap gara-gara kasus narkoba. Terlepas dari itu, karirnya yang sempat terganggu kayaknya udah mulai membaik di tahun ini.

5. Dylan Carr

via popmagz.com
(Sumber: Istimewa)

Lagi tenar-tenarnya gara-gara sinetron ‘Anak Jalanan’, eh Dylan malah terjerat kasus narkoba di awal tahun ini. Katanya sih doi pakai narkoba buat kesenangan pribadi dan nyesel udah ngelakuin itu. Untungnya, setelah ngejalanin proses rehabilitasi, doi masih bisa nyelamatin karirnya dan kembali bermain di sinetron yang udah ngebesarin namanya tersebut.

6. Marshanda

via dietartis.net
(Sumber: Istimewa)

Mirip kayak Sheila Marcia, masalah yang harus dihadapi Marshanda juga seakan engga ada abisnya. Mulai dari ngalamin gangguan bipolar, cerai dari Ben Kasyafani, ayahnya jadi pengemis, sampai dituduh selingkuh dan dibilang matre oleh mantan pacarnya, Egi John, semua itu jadi semacam tantangan buat perjalanan karirnya. Ya untungnya sih sampai sekarang doi masih cukup produktif, terbukti dengan perilisan film terbarunya yang berjudul ‘3 Pilihan Hidup’ belum lama ini. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer