Senin, 25 Maret 2019

Genmuda – Kabar bahagia buat Kawan Muda yang ngefans atau mengoleksi boneka Barbie. Setelah banyak ngeluarin seri film animasi, boneka cantik itu dikabarkan akan memulai debut dalam film ‘live-action’.

Aktris asal Australia, Margot Robbie dikabarkan bakal meranin boneka ikonik yang udah dikenal selama lebih dari 60 tahun. Pabrikan bonekanya, Mattel akan berkolaborasi dengan studio Warner Bros untuk memproduksi film tersebut.

Dilansir dari Reuters, Margot gak cuma berperan sebagai Barbie versi manusia pada proyek tersebut, pemeran Harley Queen ini juga akan merangkap menjadi co-produser film. Belum ada bocoran soal cerita, judul atau tanggal perilisan filmnya.

Namun demikian aktris yang masuk dalam nominasi piala Oscar dalam film “I, Tonya” ini berharap kalo film Barbie live-action akan memiliki dampak positif buat anak-anak dan semua orang di penjuru dunia.

 

“Barbie mendorong anak-anak untuk membayangkan diri mereka dalam menjadi seseorang yang penting, mulai dari seorang putri hingga menjadi presiden,” kata Margot.

Barbie pertama kali dirilis pada 9 Maret 1959. Kreatornya bernama Ruth Handler yang terinspirasi oleh boneka asal Jerman bernama Bild Lili. Dari situ lah perlahan Barbie jadi boneka paling ngehits buat anak-anak hingga orang dewasa sampe sekarang.

Baca juga: 7 Cerita Inspiratif di balik Pembuatan Barbie Ibtihaj “Si Barbie Berhijab”

FYI, meski menjadi boneka ikonik, banyak pula hal kontroversi yang muncul gara-gara Barbie. Mulai dari kritik dari bentuk tubuhnya yang gak realistis, sampe obesesi orang-orang yang pengen punya bentuk tubuh dan wajah layaknya boneka tersebut.

Belum ada informasi terkait plot, judul, ataupun tanggal tayang film tersebut. Proyek film Barbie sendiri merupakan pengembangan dari Mattel untuk mengangkat brand mainan mereka ke layar lebar. Selain Barbie, franchise mainan lain yang bakal dibuat ke dalam layar lebar adalah Hot Wheels dan American Girl. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.