Senin, 22 April 2019

Genmuda – Buat kamu yang sering nonton film Harry Potter, pasti suka penasaran tuh sama mantra-mantra yang dikeluarin para pemain. Kok bisa ya? Beneran engga sih? Akhirnya kamu cobain sendiri ngayun-ngayun pake pensil di depan kaca, berharap sesuatu terjadi, padahal engga ada apa-apa. Sedih.

Surat undangan dari Hoghwarts engga akan pernah sampe di rumah kita, yang dikirim pake burung hantu gitu. Kita cuma manusia biasa, dan film Harry Potter hanya sebuah dunia fantasi. Itu kenyatannya.

Tapi daripada galau mikirin film Harry Potter yang ternyata udah habis seri-nya, mending kita bahas lagi mantra-mantra keren yang pernah diucapin di film franchise itu. Kamu juga bakalan diajak buat tahu 10 Mantra yang paling populer dari film ‘Harry Potter’. Cekidot!

 

10. Riddikulus

Mantra ini diajarin Penyihir Remus Lupin di kelasnya. Fungsinya sendiri bisa ngerubah hal yang paling kita takutin jadi suatu bentuk yang lucu. Tujuannya sih pasti buat ngilangin rasa takut para murid Hoghwarts.

9. Obliviate

Bahaya nih, mantra ini digunain buat ngilangin ingatan seseorang. Eh, bagus juga deh, buat ngilangin masa lalu sama mantan. Plis banget di mana tempat buat belajar mantra ini. Kalo kamu tau? komen di bawah.

8. Alohomora

Hermione Gringer alias Emma Watson yang suka pake Mantra ini buat ngebuka pintu atau suatu benda yang terkunci. Alohomora! Buka hati gebetan. *Eaaaa…

7. Sectumsempra

Masih inget engga? Ini salah satu mantra yang terkenal loh di film Harry Potter. Waktu ‘Si Codet’ berantem sama Malfoy, doi sengaja atau engga sengaja (lupa) ngucapin mantra ini, dan akhirnya Malfoy tergelak bercucuran darah dari seluruh badan. Terus dia ngomong “Darah ini engga seberapa dibanding masa lalu gue sama mantan,” *canda.

6. Lumos

Mantra ini mirip gambar senter yang ada di HP kamu, buat ngasih cahaya gitu. Yang jelas kalo pake matra ini kamu bisa ngirit listrik dan berguna banget saat mati lampu.

5. Expelliarmus

Kalo lagi berantem atau duel, mantra ini sering banget diucapin. Harry sering banget pake mantra ini, soalnya kayak kuat gitu deh pokoknya. Sekali jurus orang langsung mental.

4. Wingardium Leviosa

Bikin objek yang ditunjuk sama tongkat sihir jadi terbang. Kalo mantra ini beneran ada, penulis pengen pake buat pergi ke kantor, biar engga kena macet.

3. Accio

Mantra ini bisa munculin atau narik sesuatu biar nyamperin kita. Sejatinya mantra ini tercipta buat orang-orang yang males, contohnya ngambil remot TV kalo kita udah asik duduk. Accio! *yang dateng tagihan listrik.

2. Avadra Kedavra

Sering banget mantra ini dikeluarin buat berantem kan? Setuju? Mantra ini termasuk salah satu yang paling kuat, soalnya kalo kena ya langsung modar, minimal sekarat dulu. Terus modar. Pas ngeluarin jurus ini tuh keluar cahaya-cahaya gitu tergantung dari aura kamu, baik atau jahat. Salah satunya bisa kamu liat di adegan ‘si codet’ (Harry Potter) waktu berantem sama ‘si idung’ (Voldemort).

1. Expecto Patronum

Mantra ini munculin sebuah inkarnasi dari perasaan si penyihir. Patronus lebih digunakan sebagai mantra pelindung. Bisa kamu liat di adegan waktu Harry ngusir para Dementors di seri ‘Harry Potter and the Prisoner of Azkaban’. Dementors itu sejenis makhluk yang digambarkan setinggi manusia dewasa, tanpa mata, muka serem, berbalut kain, dan berterbangan.

(Bonus) Gak Apa-apa

Mantra yang biasanya diucapin cewek buat nutupin hal yang sebenernya dirasain. Mantra ini biasanya muncul di film-film FTV lokal yang isinya dari awal sampe akhir cewek ngambek. Judulnya “Cewekku tukang ngambek”.

 

(Bonus) Terserah

Kata sakral yang udah ada di lingkungan percintaan remaja masa kini. Mantra terserah dianggap jadi mantra yang mau muncul kalo mau putus gitu. Si cewek udah males terus cuma ngomong terserah, terserah, dan terserah.

 

(Bonus) Jangan ganggu aku lagi

Diantara semua mantra yang ada, ini mantra yang paling panjang. Biasanya mantra ini disebutin sama mantan kita yang masih aja kita godain buat ketemu, “Jangan ganggu aku lagi,” sambil ngayunin tongkat.

 

(Bonus) Tapi aku engga boleh nginep

Mantra mesum. Mantra yang keluar kalo ada monster buaya yang ngajak ketemuan jam 1 pagi.

 

(Bonus) Read

Mantra ini merupakan mantra paling serem yang dirasain sama para jomblo. Udah ngechat nanyain kabar, “Rim, gimana hari ini?,” eh, cuma di-read. *Sedih.

Jadi, mantra mana yang kamu harap bisa ada Kawan Muda? Atau yang jadi favorit kamu? Kalo kamu punya satu dari yang Genmuda sebutin di atas, jawab di kolom komentar yah. Have a nice day, Potterheads! (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis