Senin, 20 Mei 2019

Genmuda – Setelah sempat tertinggal 10 poin di bulan Desember 2018 dari Liverpool, Manchester City berhasil mempertahankan gelar Liga Inggris setelah mengalahkan Brighton and Hove Albion 4-1 pada Minggu (12/5). Hasil tersebut juga berhasil mengantarkan Manchester Biru sebagai tim yang berhasil menang ‘back to back’ dalam satu dekade terakhir.

Seperti yang kita tau, prestasi terbaik pernah dicetak oleh Sir Alex Ferguson setelah mengantarkan Manchester United menang tiga kali berturut-turut pada musim 2006 hingga 2008. Setelahnya praktis peraih juara selalu berpindah tangan setipa tahunnya.

Gelar ini sekaligus menjadi gelar keempat The Citizen dalam 8 musim terakhir Liga Primer. Musim sebelumnya anak asuh Pep Guardiola berhasil mengoleksi 100 poin, bahkan unggul 19 poin dari posisi kedua yang ditempati oleh The Red Devil.

Sebelum mengunci kemenangan di Amex Stadium, City masih harus dibuntuti oleh Liverpool di posisi kedua yang finish dengan selisih 1 poin doang. Bahkan Aguero cs. harus kebobolan lebih dulu dari tandukan Murray di menit 27.

Beruntung mereka berhasil membalik keadaan semenit kemudian lewat gol Aguero dan tandukan dari Laporte di menit 38. Memasuki paruh kedua City menambah dua lagi gol lewat Mahrez di menit 63 dan sepakan keras Gundogan di menit 72.

Meski kemenangan City harus kembali membuat Liverpool puasa gelar Liga Primer selama 29 tahun, namun The Red masih berkesempatan meraih gelar Liga Champions saat bentrok dengan Tottenham Hotspurs. Sedangkan City masih berpeluang memborong trofi domestik jika berhasil menang atas Warford di hari Minggu (18/5).

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.