Jum'at, 22 Februari 2019

Genmuda – Melalui update terbaru pada Selasa (3/10), Instagram resmi memperkenalkan fitur stiker polling yang bisa kamu pake di Instagram Stories. Selain bikin betah main IG, stiker ini sengaja diciptain supaya bisa lebih ningkatin intensitas sesama pengguna IG.

Uniknya nih, gak cuma temen kamu doang yang bisa ikutan polling, tapi semua orang yang gak sengaja liat instagram stories kamu. Cara ini pun dipercayai bisa meningkatkan jumlah pengguna aktif Instagram.

Terus gimana cara bikinnya?

 

Buat kamu yang belum tau, silakan update Instagram kamu ke versi 17.0. Selanjutnya kamu tinggal buka Instagram seperti halnya bikin stories.

Pilih foto atau video singkat, kemudian geser layar ke atas untuk memilih menu stiker dan pilih stiker ‘poll’. Voila, selanjutnya kamu atur posisi polingnya mau ditaro dimana sesuai kamu.

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Jangan lupa juga bikin pertanyaan menarik di polling kamu. Kayak, “Aku Cantik atau Enggak?” atau “Aku Sayang Kamu atau Enggak ya?” FIX penulisnya norak.

Otomatis setelah itu semua follower yang melihat Stories kamu bisa langsung memilih polling yang udah kamu buat. Sama kayak Pemilu dengan sistem quick count, kamu juga bisa liat persentase dari hasil voting yang kamu buat barusan. Ntap soul.

Lumayan berguna buat yang lagi bikin data buat penelitian skripsi

 

Contoh polling yang Genmuda.com sebutin di atas emang cuma buat lucu-lucuan aja, dan terlepas dari hal itu, senggaknya fitur ini bisa berguna banget bagi mahasiswa yang lagi pusing riset dan penelitian skripsi.

Ya, kalo followers kamu gak banyak-banyak banget, endorse aja di Instagram Stories selebgram. Siapa tau jodoh, jadian, terus nikah. Ih, apaan sih. Yaudah, biar gak makin KZL buruan coba stiker pollingnya di Instagram kamu. Kalo masih butuh tips nambahin followers IG baca aja artikel ini, ini, atau yang ini. Bhay!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.