Minggu, 16 Desember 2018

Genmuda – Nama Ryoko Nakaoka mendadak menjadi viral di dunia maya. Kawan Muda engga tau siapa doi? Oke Genmuda.com bakal jelasin sedikit buat lo. Jadi cewek 23 tahun ini baru aja didampuk sebagai wanita dengan payudara terindah di Jepang.

Kontes yang diberi nama ‘BIOPPAI Contest 2016’ sekaligus mengantarkan Nakaoka menjadi wanita pertama yang mendapat predikat tersebut. Payudara milik dinilai punya bentuk yang indah, dan dipastikan asli. 

FYI, syarat utama dari kontes ini para peserta dilarang melakukan implan atau oprasi plastik. Tapi bukan cuma ukuran aja yang menjadi penilaian utama, melainkan bentuk yang proporsional dan kekencangan payudara itu sendiri. *Bingung kan lo?

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Lebih lanjut, prestasi Nakaoka emang engga lepas dari cibiran dan komentar negatif netizen yang mengganggap kontes tersebut cuma acara mesum doang. Namun ibarat pepatah, ‘Anjing menggonggong, khalifah berlalu’ Nakaoka berusaha mengajak para cewek bisa lebih peka terhadap keindahan dan kesehatan payudara mereka.

Bahkan cewek yang belum pernah pergi ke luar negeri ini mengaku tertarik apabila mendapat kesempatan bekerja di Indonesia saat diwawancari oleh Tribun.

Nah, daripada Kawan Muda malah ngelanjor bingung, berikut ini beberapa kontes ‘terindah’ lainnya yang bikin lo garuk-garuk kepala karena gagal paham. Cekidot!

Kontes Kaki Terindah

via: Blogspot
Coba itu nilainya bagaimana coba? (Sumber: Blogspot)

Faktanya kontes kencantikan yang mengandalkan fisik udah ada sejak awal abad ke-19 di Eropa. Kala itu penilaiannya bukan dari wajah, payudara, atau bentuk tubuh, melainkan dari pergelangan kaki. Serius lo? Serius banget gaes. Teknisnya bagian tubuh yang diperlihatkan dalam kontes ini cuma betis dan ujung jari. Mungkin istilah dari kaki turun ke hati bisa berlaku di kontes ini.

Kontes Bokong Terindah

Ini Suzy Cortez pemenang Miss BumBum 2015 Su
Ini Suzy Cortez pemenang Miss BumBum 2015 (Sumber: Istimewa)

Lain halnya di Jepang, di Brazil ada kontes bokong terindah. Acara tahunan yang dimulai sejak tahun 2011 ini juga engga luput dari kritikan pedas. Kriterianya pun hampir sama kayak BIOPPAI, para peserta harus punya bokong yang proporsional tanpa oplas. Para pemenang akan diberi gelar Miss BumBum yang artinya ‘Puteri Bokong’ dalam bahasa Indonesia. Agak kurang kece ya kalo diterjemahin.

Kontes Bulu Ketek Terindah

via: E! Online
Kriterianya buat pemenanganya pasti sulit buat ditentuin (Sumber: E! Online)

Iyuh?! Tapi jangan jijik dulu. Di sebagian negara seperti Tiongkok, bulu ketek diibarat mahkota para cewek. Tahun 2015, kontes ini pun sempat menjadi viral di dunia maya. Meski sempat ditentang, tapi pihak penyenggara berpendapat kalo tujuannya untuk membela hak perempuan di Tiongkok yang sering dicap jorok jika memilki bulu ketiak yang panjang. (Okesip!)

Kontes Jenggot Terindah

via theconversation.com
(Sumber: theconversation.com)

Buat lo yang cowok jangan keburu minder. Di Amerika Serikat ada kontes yang nantangin semua cowok buat beradu tatanan kumis dan jenggot terindah. Acara dengan judul ‘World Beard and Mustache Championship ini digelar dua tahun sekali serta dibagi dalam tiga kategori, yakni jenggot, kumis, atau jenggot sebagian. Swag abis!

Kontes Punggung Terindah

via: Marie Claire
Liat punggung Yoona SNSD aja udah lemes gaes! (Sumber: Instagram)

“What? Ini nilainya gimana coba?” Tapi lo harus tetap percaya kalo kontes satu ini benar-benar ada di Korea Selatan pada tahun 2015. Meski terbilang aneh, pesertanya bisa daftar hingga ratusan orang loh. Kriteria pemenangnya pun ditujukan buat mereka yang punya punggung indah nan seksi. Mungkin kontesnya terinspirasi sama lagu Justin Timberlake ‘SexyBack’. Gagal paham kan lo?

Bonus: Raisa – Mantan Terindah

Buat yang belum bisa move on, semoga aja bakalan ada kontes ‘terindah’ kayak lagu di atas!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.