Selasa, 23 Oktober 2018

Genmuda – Hari ini, Kamis, (31/3) LocalFest 5.2 resmi digelar, Kawan Muda. Memasuki tahun kelima, Local.co.id selaku penyelenggara masih mengusung konsep yang sama, yaitu menjembatani pelaku kreatif muda di Indonesia.

Acara yang memberdayakan potensi generasi muda Indonesia melalui exhibition, kuliner, music performance, dan talkshow ini terselenggara di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta sampai Minggu besok (3/4). Enggan disamakan dengan acara yang lain, Sayed Muhammad, Founder & CEO Local.co id bilang, “LocalFest itu urban creative festival. Kita bukan pop up market, bazaar, atau music festival,” ujar Sayed saat jumpa pers di Kuningan, Kamis (31/3).

“LocalFest terus mencari potensi baru. Mengangkat dan memasarkan produk lokal. Bisa dibilang semua yang ada di sini adalah start-up atau UKM, dengan potensial unik yang segar,” lanjutnya.

So, apa aja nih yang bikin LocalFest rasanya wajib banget buat ngisi sepanjang akhir pekan kamu? Nih, Genmuda kasih tau yah.

130 produk Tanah Air

Salah satu food stall yang ada di LocalFest 5.2 (Foto: Suwar-Suwir)

Jangan ngaku generasi muda Indonesia deh kalo mendukung acara produk lokal karya anak bangsa aja masih mager-mageran. LocalFest 5.2 tuh menghadirkan 130 produk-produk lokal yang beragam banget, terdiri dari fashion brand, food stall, dan produk lainnya. Dan kebanyakan dari mereka generasi muda semua loh.

“Kita mengkurasi 130 produk lokal, yang sebelumnya dipilih oleh tim independent Local.co.id, apakah produknya bagus, konsepnya, unique point, dan yang paling penting apakah orisinil produknya,” tutur Sayed.

Band-band ‘berbahaya’

(Foto: Dok. TraxMagz)

Gokil nih, kamu bisa nonton band kesayangan kamu manggung sambil ngemilin makanan yang ada di sana rasanya lengkap. LocalFest 5.2 bakal dimeriahkan oleh Sore, Pure Saturday, The Adams, Float, Kelompok Penerbang Roket, Stars and Rabbit, Danilla, dan Elephant Kind. Ciamik abis kan line-up-nya? Kalau mau lebih lanjut mereka manggung jam berapa, cek di sini nih.

“Yang membedakan setiap tahun bukan konsepnya, tapi konten atau isi dari acaranya sendiri, seperti para talent, musisi dan para entrepreneur

Talkshow

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, LocalFest 5.2 juga mengadakan talk show yang akan mengupas tuntas industri kreatif di Indonesia. Temanya sendiri ‘How Brands Can Work with Bloggers & Influencers” yang bakal dibawain sama Ayla Dimitri dan juga Marischka Prudence. Nah, buat kamu yang lagi merintis usaha, apapun bentuknya, talk show kayakgini nih yang bisa mengedukasi dan menambah wawasan kamu. Serius loh.

LocalFest sendiri tuh merupakan pagelaran tahunan dari Local.co.id. Berangkat dari kesadaran para entrepreneurship muda di tahun 2011, LocalFest pertama akhirnya lahir. Memasuki usia 5 tahun, sampai saat ini LocalFest masih memegang visi untuk mengangkat potensi lokal biar bisa berkompetisi di skala global.

Kalo tekad kamu buat dateng udah engga bisa diraguin lagi, berangkatlah. Kamu cuma perlu merogoh kocek masuk Rp 10 ribu buat hari Kamis dan Jumat, dan Rp 15 ribu buat hari Sabtu dan Minggu. So, kita dateng ya? See you there!

(sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis