Sabtu, 28 Maret 2020

Genmuda – Kamu yang katanya anak 90an, tentunya tau dong lagu-lagu legendaris karya Reza Artamevia, Stinky, Basejam dan Potret? Nah, 25 November kemarin pastinya jadi hari yang menyenangkan buat para generasi 90an, karena akhirnya mereka bisa nginget lagi semua kenangan-kenangan indah waktu jaman muda dulu.

Jelas banget kalo konser ini emang jadi ajang reuni para anak 90, karena kebanyakan yang dateng adalah ibu dan bapak yang udah bawa anak, juga ibu dan bapak-bapak yang emang sengaja dateng cuma berdua sekalian malem mingguan (asek!). Gak cukup berdua, ada juga yang dateng rombongan dan lengkap pake baju warna senada. Seru abis!

Empat Stage Tempat Nostalgia

©Intan/2017
©Intan/2017

Senggaknya ada 25 band dan penyanyi favorit mama papa kita di jaman mereka pacaran dihadirkan sama Accellera Entertainment di satu zona yang bikin mereka balik ke masa mudanya. Pertama, Tokopedia Stage yang bakal ngajak kamu nyanyi bareng band luar yang terkenal sama lagu “Kiss Me”-nya yaitu Sixpence None The Richer. Selain itu ada juga Dewa 19 feat Ari Lasso, T-Five, Shaden, Wayang dan juga Reza Artamevia. Lanjut ada Hardtop Stage yang pastinya bisa bikin kamu joget-joget bareng Kla Project, Potret, The Groove, P Project dan Bragi.

Gak ketinggalan juga ada Base Jam Reunion, MLD jazz Project, Oppi Andaresta, Warna, Fariz RM, dan juga Neo + Sweet Martabak di Viewmaster Stage. Dan yang terakhir tapi gak kalah seru, ada Voodoo, Stinky, Toc Band, Purpose, Yana Julio dan D.O.T di 90’s Icon Stage. Semua penyanyi dan band-band ikonik di masanya ini berhasil bikin penonton yang kebanyakan umurnya udah 30 tahun ke atas ini balik lagi ke masa mudanya sejak sore sampe malem. Seru!

Nonton musik doang? Enggak dong!

©Intan/2017
©Intan/2017

Gak cuma nonton para penampil aja gengs! Disini, semua yang dateng tentu bisa ngerasain masa-masa mudanya yang menyenangkan. Beda sama kids jaman now yang mainannya gadget, di sini para 90s bisa juga main mainan jaman dulu kayak Ding-dong, Gamebot, Play Station, dan Sega.

Abis main-main game jaman baheula, kamu bisa juga jalan-jalan dan mampir ke stand yang nyediain banyak banget jajanan favorit anak 90an. Dijual juga mainan-mainan yang hits pada masanya kayak tamagochi, tamiya dan gundam. Asli, semuanya ngingetin kita ke jaman SD dulu!

Sambil nunggu artis yang mau ditonton, para 90s Generation bisa sambil karaokean di Zona Karaokenya Tokopedia. Di sana, ada Edie Brokoli dan Oomleo yang ngajak kamu nyanyi bareng lagu-lagu melow ala-ala 90an. Kayak Bizzare Love Triangle dan More Than World. Sing along cuy!

Nonton dan main game gak lengkap tanpa foto

©Intan/2017
©Intan/2017

Jelas dong! Hampir semua sudut di Jiexpo Kemayoran ini disulap jadi tempat foto yang dijamin “Instagramable” banget. Dari awal masuk, generasi 90an udah disambut sama mesin waktu. Ketika masuk, suasana milenial langsung berubah jadi suasana 90an. Ada mural-murah “aesthethic”, dan ada juga kendaraan-kendaraan jaman dulu kayak mobilnya si Boy, opletnya Si Doel sama vespa jadoel yang dulu jadi kendaraan favorit anak-anak seangkatan papa kamu. Pokoknya, nostalgia banget!

Semuanya terasa lengkap, dan tentunya pas banget sama temanya yaitu “Big Reunion” 3rd Edition. Gelaran ketiga The 90s Festival ini udah berhasil nyedot perhatian angkatan mama papa kita, dan bikin mereka muda lagi dengan nyanyi dan main-main dengan semua yang bernuansa 90an. Salut! (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.