Jum'at, 19 Juli 2019
Gaya HidupTeknomotive

LINE Ramadan Siap Ajak Kamu ‘Julit’ Dalam Kebaikan

©Genmuda.com/2019 LikiMr. Fauzan Helmi, Product Manager LINE Indonesia, Mr. Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia, Ms.Ina Nurulita, Marketing Lead LINE Indonesia

Genmuda – LINE Indonesia ngeluncurin LINE Ramadan dalam rangka bulan suci Ramadan 2019. Dalam acara konferensi pers, Jumat (10/5), di Jakarta, LINE Ramadan siap ngajak Kawan Muda buat #saatnya Julit di bulan puasa ini.

Eits, tapi julit yang ini bukan ngomongin orang ya melainkan akronim dari kampanye Line Indonesia yaitu “Jurus Lebih Teladan”. Tahun ini LINE Ramadan menghadirkan tiga konten seru yang wajib kamu coba selama bulan puasa, yakni Julit Ramadan, Rejeki Anak Soleh, dan Baper (Baca Petunjuk Ramadan).

©Genmuda.com/2019 Liki
Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia. ©Genmuda.com/2019 Liki

“Fitur ini kami rancang sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman berpuasa yang seru namun juga penuh makna untuk para pengguna,” kata Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.

Gak cuma buat seneng-seneng aja gengs, ketiga fitur LINE Ramadan tersebut berguna banget buat ngebantu kamu menjalankan target ibadah selama bulan Ramadan. Entah jadi reminder ibadah solat lima waktu, sholat sunnah, baca Al Quran, dzikir, sampe berbuat kebaikan di sekitar kita.

“Jadi Ramadan selalu jadi momen penting bagi Line kepada penggunanya. Namun lewat Line Ramadan kami ingin mengenalkan bahwa Line lebih dari sekedar chat. Kita ingin mengajak milenial untuk menyukseskan misi [red. target] ramadan mereka.” kata Ida Nurilita, Marketing Lead LINE Indonesia.

Jadi nih Kawan Muda tinggal buka aplikasi LINE di smartphone selanjutnya pilih more > LINE Ramadan. Setelah diklik kamu bakal diarahin ke laman baru yang berisikan Jadwal Sholat, Promo Menarik, Rejeki Anak Soleh, Baper, dan Julit Ramadan.

Julit Ramadan

Mirip-mirip agenda ramadan di sekolah, di sini kamu bisa ngisi misi atau tujuan yang pengen kamu capai selama bulan Ramadan. Selanjutnya bagi pengguna yang berhasil menyelesaikan misinya bakal berkesempatan dapetin hadiah menarik.

Saat pertama kali memulai Julit Ramadan, kamu bakal dikasih sejumlah pertanyaan yang akan menentukan misi kamu selama satu bulan ke depan mau seperti apa. Kalo udah Julit Ramadan bakal ngasih kamu notifikasi sesuai misi yang kamu pilih.

Baper

Konten ini berisi tujuh informasi, pesan, dan tips seputar Ramadan yang diharapkan bisa ngebantu pengguna LINE dalam beribadah pada bulan suci ini. Tujuh pesan informatif tersebut akan dibawakan oleh selebritas populer seperti Cinta Laura Keihl, Amanda Rawles, Sivia Azizah dan Ari Irham.

Rejeki Anak Soleh

Sesuai namanya LINE Ramadan akan kasih kuis berupa sejumlah pertanyaan dengan pilihan ganda secara berkala kepada pengguna. Jika menjawab dengan benar, kamu akan mendapatkan poin yang bisa dikumpulkan untuk mendapatkan hadiah menarik setiap minggunya.

Nantinya peringkat pengguna yang menjawab dengan benar dan cepat bisa dilihat pada papan peringkat yang akan diumumkan dalam Leaderboard mingguan yang akan dilakukan dipublikasikan setiap hari Minggu pukul 8 malam.

Menurut Fauzan Helmi, Product Manager LINE Indonesia, sejak tanggal 7 Mei diluncurkan fitur yang paling banyak dimainkan oleh pengguna LINE adalah Rejeki Anak Soleh yang berlangsung setiap hari di bulan Ramadan mulai pukul 4-6 sore setiap harinya.

“Hampir 80 persen pengguna LINE Ramadan mencoba Rejeki Anak Soleh. Tahun lalu fitur seperti ini juga ada namun gak ada hadiahnya, tapi karena sekarang setiap minggu akan dipilih 250 orang pemenang tahun ini kita ingin boots lebih gede lagi.” kata Fauzan.

3 Pengguna dengan poin tertinggi di setiap minggunya berkesempatan menangin Iphone XR, Fujifilm XA-5, dan Vivo V11 Pro. Sedangkan posisi 4-250 akan mendapatkan LINE Merch.

Lebih lanjut ada beberapa kriteria untuk jadi pemenang kuis Rejeki Anak Soleh selain harus ngejawab 7 pertanyaan, besarnya poin pengguna juga tergantung dari seberapa cepat kamu ngejawab soal tersebut.

“Pengguna juga gak bisa nyontek karena di sini kita bikin soal seperti paket Ujian Nasional dimana soal satu dengan lainnya bisa berbeda.” tutup Fauzan.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.