Laper tapi Males Masak? Kamu Harus Punya Robot Canggih Ini di Rumah! | Genmuda.com
Home Tekno Laper tapi Males Masak? Kamu Harus Punya Robot Canggih Ini di Rumah!
Laper tapi Males Masak? Kamu Harus Punya Robot Canggih Ini di Rumah!
(Sumber: Istimewa)
0

Laper tapi Males Masak? Kamu Harus Punya Robot Canggih Ini di Rumah!

Genmuda –  Urusan makan menjadi penting karena menyangkut sama kelangsungan hidup makhluk hidup. Kawan Muda yang jadi anak kostan pun bakalan berjuang mati-matian buat ‘bertahan’ sampe akhir bulan (baca: makan).

Akan tetapi, hidup jadi anak rantau sebenernya engga ngenes-ngenes banget sih gaes. Di jaman cangih seperti sekarang, teknologi siap kasih kamu berbagai kemudahan buat hidup, termasuk urusan makan. Laper dikit bisa pesan online atau kalo engga bisa masak, masih bisa liat tutorialnya di internet. Gampang kan?

Kali ini Genmuda.com justru engga bakal kasih kamu tutorial masak atau pun bahas aplikasi pemesanan makanan. Bukan yang seperti ini. Yang bakal dibahas sekarang justru adalah robot-robot canggih yang bisa jadi koki pribadi kamu. Serius lo? Iya serius.

Di antara banyak perusahaan yang lagi ngembangin robot tersebut, Genmuda.com udah ngerangkum empat terbaik dan layak kamu beli kalo punya uang lebih. (Siapa tau kan mendadak jadi milyuner! AMIN!). Berikut ulasannya:

1. Moley Robot

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Robot yang bakal diluncurkan pada 2018 ini, bisa mengabulkan keiinginan kamu soal masakan. Bahkan doi bisa masak sekitar 2000 resep makanan dari berbagai kuliner di dunia. Bahkan kamu bisa tentuin seberapa banyak porsinya dan menjumlahkan kandungannya yang ada di makanan kamu.

Hebatnya lagi kamu bisa tetap menyuruh robot ini walaupun kamu lagi diluar rumah. Selain masak, robot berbentuk lengan ini juga langsung cuci piring kotor. Rencananya Moley bakalan dilego dengan harga sekitar 180 juta rupiah.

2. Yaskawa Motoman SDA10

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Sesuai sama namanya, robot ini diproduksi oleh Jepang. Lewat teknologinya yang semakin pesat, robot ini diprediksi akan menjadi kebutuhan setiap rumah tangga di Jepang. Meski belum ada kabar terkait harga dan kapan akan diproduksi secara masal, karean Yaskawa Motoman SDA10 baru dalam tahap penyempurnaan.

Robot ini punya kemampuan memasak sandwich telur dengan waktu 3,5 menit. Beberapa jenis makanan pun bisa diolah. Menariknya, doi juga bisa diperintah buat mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Kira-kira pekerjaan rumah buat siswa bisa juga engga ya? *canda.

3. Spyce Kitchen

Via Google
(Sumber: Google)

Kali ini robotnya dibuat oleh anak muda dari Massachusetts Institute of Technology (MIT). Sekelompok mahasiswa ini membuat robot dapur mini untuk membantu pekerjaan dapur. Demi merealisasikannya mereka bahkan membuat sebuah restaurant kecil lengkap dengan robot ciptaannya.

Di dapur tersebut terdapat sebuah kulkas, kompor, dan mesin cuci. Kamu bisa menikmati lezatnya chicken-bacon sweet potato dan chikpea coconut curry. Perintahnya cuma dijalanin sama aplikasi smartphone loh. Gokil kan?

4. Robot Ciros

Via google
(Sumber: Istimewa)

Beda lagi sama Ciros, robot ini merupakan hasil eksperimen peneliti Korea Selatan. Doi bisa bikin salad dalam waktu 5 menit doang. Kalo kamu mau masakan yang lain kamu cuma perlu masukin daftar menunya aja. Bahkan dalam uji cobanya, salad yang doi bikin bisa dikatakan sempurna dan enak.

Nah, cara kerja Ciros adalah mengikuti suara majikannya seperti halnya Siri/Cortana. Jadi, doi musti kenalan dulu sama suara majikannya. Kejagoannya ini dipengaruhi oleh kehadiran kamera dan sensor untuk mengendalikan objek. Selanjutnya ada 16 sensor dan 32 pemandu motor yang bisa membuat Ciros bergerak fleksibel. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika Mahasiswi Kelas Malam, penyuka ice cream dan colak colek Nutela.