Kamis, 25 April 2019

Genmuda – Lala Marion Jola, kontestan Indonesian Idol dari Kota Kupang, Nusa Tengara Timur lolos babak eliminasi dewan juri, 2 Januari lalu. Doi tampil bawain lagunya Ariana Grande, “Side to Side.”

Terlepas komentar nyinyir netizen atas ekspresi cegukan Lala setelah diumumin lolos, doi emang tampil baik kayak audisi. Maia Estianty tetep muji dengan ungkapan, “Masih dengan jempol yang sama.” Maia ngasih doi lima jempol waktu audisi.

Meski masih tahap seleksi, doi berhasil curi perhatian netizen (terutama para cowok) dengan suara vokal serak-basah-manjanya. Video audisi doi waktu bawain “That’s What I Like” karya Bruno Mars udah ditonton 10 juta kali di YouTube, dong! Gila.

Itu aja udah bisa nunjukin kalo Lala adalah salah satu favorit juri dan netizen yang emang punya skill. Pertanyaannya sekarang, bisakah doi mengeksplorasi luasnya warna musik? Misalnya, dengan bawain lagu-lagu di bawah ini. Please!

1. Birdy – “Skinny Love”

Meski bawain aliran musik yang berbeda, Birdy dan Lala punya warna suara yang terbilang mirip. Jadi, gak ada salahnya Lala bawain versi slow aransemen ulang Birdy terhadap lagu “Skinny Love” yang juga pernah dibawain versi folknya sama Bon Iver, sekitar 2007.

2. Birdy – “Wings”

Lagu dari album kedua, “Fire Within” ini bisa dibilang tantangan tersendiri bagi Birdy. Soalnya, doi perlu ninggalin lagu bernuansa pelan dan suram buat nyanyi lagu yang ada hentakannya. Kalo Birdy bisa, Lala pasti bisa!

3. Gabrielle Aplin – “Please Don’t Say You Love Me”

Coba deh kepoin video-video cover lagu yang ada Lala di YouTube. Doi mainin lagu akustikan tanpa banyak ngubah cara nyanyinya. Jadi, kenapa gak lakuin itu dengan hits yang dibawain Gabrielle Aplin ini? Setuju, kan!

4. Lucy Rose – “Shiver”

Seandainya lagu Gabrielle Aplin terlalu ngebeat, nyanyiin aja akustikan eundeus karya Lucy Rose, “Shiver.” Apabila Lala nyanyiin lagu itu dengan cengkok dan kemanjaan khas doi, hasilnya pasti lebih bagus dari penyanyi aslinya. Percaya!

5. Alicia Keys – “No One”

Gini, gini. Lala kan pernah mengcover lagu “If I Ain’t Got You” karya Alicia Keys. Itu loh, lagu tahun 2000-an yang susah banget diikutin teknik vokalnya. Jadi, sekalian aja bawain hitsnya Alicia Keys, “No One.” Dengan tim musiknya Indonesian Idol, hasilnya lebih epik dan modern.

6. Christina Aguilera – “Beautiful”

Kenapa enggak? Pasti bisa deh kalo Lala yang nyanyi!

7. Reza Artamevia – “Aku Wanita”

Ini lagu yang gelembungin nama Reza Artamevia ke blantika musik Tanah Air, terus dinyanyiin ulang Bunga Citra Lestari, salah satu juri Indonesian Idol. Dengan sedikit aransemen dan pelanin ritme, Lala cocok banget nyanyiin lagu ini.

8. Tulus – “Monokrom”

Gak ada salahnya juga Lala bawain single andalan salah satu penyanyi cowok hits Tanah Air. Seandainya dibawain dengan berhasil, Lala pasti dapet banyak pujian karena ngasih warna baru sama salah satu lagu ikonik.

9. Isyana Sarasvati – “Masih Berharap”

Walau dibuat dalam hitungan menit, ciptaan Mas Yovie Widianto untuk Isyana Sarasvati ini tetep termasuk master piece musik. Jadi, perlu Lala bawain seandainya ada kesempatan.

10. Raisa – “Teduhnya Wanita”

Kurang lengkap aja gitu kalo masukin lagu Isyana tanpa masukin lagu Raisa. Suara manja Lala kayaknya bakalan ngasih warna tersendiri di lagu penyanyi yang suaranya teduh banget.

Ini saran aja, sih. Kalo Lala mau nyanyiin lagunya, sukur. Kalo enggak, ya semoga pilihan doi tepat. Menurut kamu, Lala sebaiknya bawain lagu apa, gaes? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.