Jum'at, 20 September 2019

Genmuda – Lengket dan bikin gerahnya rambut waktu engga sempet keramas atau lagi bad hair day umum banget cewek alami sekali dalam satu minggu. Namun sebenernya masalah kayak gitu bisa diakali cuma dengan mengikat rambut kamu doang, girls. Eits, tapi caranya bukan sembarangan dikuncir ya.

Gaya rambut yang engga cocok sama outfit kamu malah bikin suasana hati makin gerah. Lagi pula agak mustahil kalo kamu malah harus ganti OOTD cuma perkara rambut berminyak, kering, dan berantakan, karena lagi bad hair day.

Terus harus dikuncir kayak gimana Genmuda.com? Kalem, coba aja gaya rambut di bawah ini. Siapa tau bisa bikin bad hair day kamu hilang dalam waktu 5 menit!

1. Top Knot Bun

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

Engga perlu repot-repot disanggul kayak mau kondangan, rambutnya diikat aja ke atas kepala sampai jadi top knot bun. Supaya engga tergerai lagi, kamu bisa menguncir, menusuknya pakai tusukan rambut, atau mengikatnya dengan pita biar makin cute.

2. Kuncir kuda

via liputan6.com
(Sumber: liputan6.com)

Cewek rambut panjang juga bisa menguncir rambutnya di bagian atas kepala. Kunciran ini bisa bikin kamu terlihat fresh meski sebenernya lagi bad hair day. Gaya ini juga cocok banget dipaduin sama outfit kasual buat ke kantor atau sekolah.

3. Structured ponytail

via manrepeller.com
(Sumber: manrepeller.com)

Rambut mengilap yang dikuncir ini sempet jadi tren gaya rambut musim panas, loh. Kunciran gaya ini berada di tengah-tengah kepala belakang, girls. Beda dari kunciran asal yang letaknya ada di bawah. Karena rambut kamu udah mengilap karena minyak alami, engga perlu lagi deh nambahin serum atau pelembab rambut.

4. Kuncir bouffant

via boldsky.com
(Sumber: boldsky.com)

Seperti kuncir biasa, tapi rambut bagian poni dibuat longgar hingga terlihat agak menjendol. Ngomong-ngomong, style rambut yang pernah jadi trademark Kim Kardashian ini juga bisa kamu dapat berkat minyak alami yang bikin rambut bouffant kamu tetap pada tempatnya.

5. Kepang sederhana

via modelrambutku.net
(Sumber: modelrambutku.net)

Engga perlu kepang yang ribet-ribet banget. Emangnya mau jadi bridesmaid? Comot aja rambut kamu banyak-banyak dan kepang sederhana. Ikatnya jangan kenceng-kenceng ya, supaya kulit kepala kamu engga sakit dan rambut kamu engga rontok.

6. Side bun

via makeupwearables.com
(Sumber: makeupwearables.com)

Mau tampil elegan meski engga sempet keramas? Untel-untel aja rambut kamu di samping hingga jadi side buns. Gaya ini cocok banget sama outfit vintage andalan kamu, secara cewek-cewek kece di tahun 1940-1950-an biasa berdandan seperti ini.

Berdasarkan 6 gaya tadi bisa disimpulin kalo rambut yang masih setingan kasur, belum keramas, atau bad hair engga boleh kena wajah. Soalnya rambut kotor jadi salah satu penyebab jerawat, girls. Kira-kira gaya mana nih yang paling kamu suka? Tulis komentar di bawah ini ya… (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.