Laga MU vs Chelsea, Adu Kemampuan Terbaik atau Adu Performa Buruk? | Genmuda.com
Home Kekinian Laga MU vs Chelsea, Adu Kemampuan Terbaik atau Adu Performa Buruk?
Laga MU vs Chelsea, Adu Kemampuan Terbaik atau Adu Performa Buruk?
MU vs Chelsea (Sumber: Sky Sports)
0

Laga MU vs Chelsea, Adu Kemampuan Terbaik atau Adu Performa Buruk?

Genmuda – Dini hari nanti tampaknya bakal jadi saat-saat penentuan bagi Manchester United dan Chelsea beserta manajer mereka masing-masing. Dengan performa yang sama-sama tengah memburuk, keduanya bakal bertemu di Old Trafford dalam lanjutan Premier League pekan ke-19.

Gagal ngeraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir jelas udah ngebikin mental para pemain Setan Merah kian hari kian ngerosot. Mereka bahkan udah sempat kalah sampai empat kali berturut-turut usai tumbang 0-2 dari Stoke City pada Boxing Day.

Louis van Gaal (Sumber: Getty Images)

Hal itu pun tentu sangat mengancam posisi Louis van Gaal selaku manajer. Pria asal Belanda tersebut harus putar otak mati-matian buat mastiin anak-anak asuhannya bisa ngebobol gawang The Blues dan ngeraih kemenangan kalau memang beliau masih pengen pertahanin posisinya.

Sebaliknya, posisi Chelsea mungkin masih terbilang agak lebih aman dari MU karena mereka belum kalah di dua laga terakhir. Meski begitu, mereka masih belum dapat bernapas lega karena mereka saat ini masih berada di peringkat 15 klasemen sementara liga.

Guus Hiddink (Sumber: newsunited)

Bukan cuma itu, kepergian Jose Mourinho dan kedatangan Guus Hiddink belum bisa jaminan bagi The Blues untuk dapat ngukuhin predikat mereka sebagai juara pada laga dini hari nanti. Justru, laga ngelawan MU semestinya jadi ajang pembuktian bagi Hiddink apakah beliau bisa ngebawa perubahan.

Sayangnya, banyak suporter MU maupun Chelsea ternyata udah capek dengan performa buruk yang ditampilin oleh masing-masing tim. Saking capeknya, banyak di antara mereka bahkan sampai sepakat buat bikin istilah laga ‘El Boringo’ di media sosial.

MU vs Chelsea (Sumber: Rex Features)

Nah, buat MU khususnya, performa engga memuasin mereka malah udah sampai bikin sebagian besar suporternya nuntut adanya perubahan yang signifikan. Menurut spekulasi yang beredar, Mourinho pun jadi kandidat paling kuat buat ngegantiin van Gaal, yang memang udah siap mundur.

So, tim manakah yang bakal makin terpuruk dan reputasi siapa yang bakal makin tercoreng di akhir laga dini hari nanti? Mampukah van Gaal tetap bertahan bersama MU? Atau malah Hiddink yang mampu ngasih perubahan buat Chelsea? Kita tunggu aja hasilnya, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta Eccentric daydreamer